Sukses

Parenting

Susu Kambing, Galaktosa dan Katarak

Susu kambing dan susu sapi memang tidak memiliki banyak perbedaan, Ladies. Kandungan di dalam kedua jenis susu tersebut serupa, hanya saja ada kandungan yang terkadang lebih tinggi pada susu sapi dan terkadang juga lebih tinggi dalam susu kambing. Perbedaan ini tidaklah terlalu signifikan jika dipikir-pikir.

Meskipun begitu, banyak orang yang membanding-bandingnkan antara kedua jenis susu tersebut. Pendapat tentang hal ini pun terbelah menjadi dua. Ada yang mengatakan bahwa susu kambing lebih baik dari susu sapi dan juga sebaliknya. Hal ini membuat banyak orang menjadi bingung. Anda mungkin termasuk orang yang mengalami kebingungan ini, Ladies.

Akhir-akhir ini, beberapa orang yang mengatakan bahwa susu sapi lebih baik dari susu kambing mengemukakan beberapa fakta mengapa susu sapi itu lebih baik. Fakta-fakta yang mereka kemukakan cukup masuk akal, tetapi Anda perlu mengeceknya terlebih dahulu kepada ahli susu kambing untuk mengetahui kebenaran pastinya.

Salah satu fakta yang dikemukakan oleh pihak yang mengatakan susu sapi lebih baik ini, seperti yang dijelaskan dalam themilkblog.blogspot.com, susu kambing memiliki kandungan galaktosa yang lebih tinggi dari susu sapi. Perbedaannya bahkan mencapai 10%. Hal ini ternyata sangat berpengaruh, Ladies.

Pengaruh yang dimaksud di sini adalah bahwa kandungan galaktosa yang sangat banyak ini ternyata malah bisa berubah menjadi racun untuk tubuh manusia. Racun yang satu ini bisa membahayakan tubuh Anda. Salah satu bahayanya adalah Anda akan memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk menderita katarak.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading