Sukses

Parenting

Kandungan Gizi Dalam Susu Sapi (Part 1)

Susu adalah minuman yang sangat berguna untuk tubuh manusia. Di dalam susu terdapat beberapa zat yang bisa membantu manusia untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Tapi, mungkin Moms bertanya-tanya, sebenarnya ada apa saja sih di dalam susu sapi? Mengapa perannya begitu penting dalam menjaga kesehatan?

Dilansir dari bbppbatu.bppsdmp.deptan.go.id, sebelum kita mengetahui apa saja zat dan vitamin di dalam susu, ada baiknya kalau kita mengenal komposisi susu sapi itu sendiri. Komposisi paling besar dari susu adalah air, jumlahnya mencapai 84-89% dari total komposisi susu.

Selain itu, di dalam susu juga terdapat garam-garam mineral, vitamin, protein kasein, laktoglobulin, albumin yang terdispersi secara kolodial dan lemak sebagai pengemulsi.

Di dalam susu juga terdapat karbohidrat yang berupa laktosa, ini yang membuat susu terasa manis. Di dalam susu terdapat 4,5% laktosa.

sementara itu, dilansir dari sususapimurnifajar.blogspot.com, di dalam susu terdapat protein, lemak, asam omega-3, adam omega-6, karbohidrat, vitamin dan mineral. Serta satu zat yang sangat penting, yaitu kalsium.

Kalsium di dalam susu sangat penting bagi pertumbuhan tulang dan menjaga kesehatan gigi manusia. Tanpa asupan kalsium yang cukup, maka tulang akan mudah keropos, begitu pula dengan gigi, akan mudah keropos dan berlubang karena kekurangan kalsium.

OLeh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading