Sukses

Parenting

Kandungan Gizi Dalam Susu Sapi (Part 3)

Berbagai kandungan zat gizi dan mineral yang ada di dalam susu sapi membuat susu ini sangat berguna bagi perkembangan tubuh manusia. Namun mungkin Moms masih bertanya-tanya, sebenarnya ada apa saja di dalam susu sapi?

Mengapa susu sapi adalah salah satu pendamping ASI yang disarankan? Mengapa bukan dari hewan yang lain, seperti domba yang juga menghasilkan susu?

Semua pertanyaan di dalam benak Moms akan kita bahas sekarang.
Kalau dilihat dari komposisinya, maka ada beberapa kemiripan antara susu sapi dengan ASI. Dilansir dari stmjsimpati.wordpress.com, kalau dibandingkan, berikut adalah perbandingan susu sapi murni dengan ASI. Berturut-turut adalah angka susu sapi dan ASI.

Kalori 66 dan 72 (kkal); protein 3,2 dan 1,1 (g); lemak 3,7 dan 4,2 (g); laktosa 4,6 dan 7,0 (g), zat besi 0,1 dan 0,05 (mg); kalsium 120 dan 25 (mg); vitamin A 100 dan 250 (IU).
Kalau dibandingkan, tidak jauh berbeda bukan? Namun ada satu hal yang terlihat cukup mencolok perbedaannya, yaitu pada kandungan laktosa, kalsium dan vitamin A. Kandungan ketiga zat tersebut lebih banyak dimiliki oleh ASI daripada susu sapi.

Sementara itu, dilansir dari bbppbatu.bppsdmp.deptan.go.id susu mengandung 4% lemak; 3,5% protein; 4,7% laktosa; 0,8% abu; 87% air serta total bahan padat 13%

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading