Sukses

Parenting

Kenali Alergi Susu Sapi Pada Anak (Part 2)

Anak alergi susu sapi? Moms sekarang sudah tahu bukan, mengapa anak bisa mengalami alergi susu sapi yang sudah kita bahas di artikel sebelumnya. Kini kita akan membahas mengenai tanda dan gejala si kecil terkena alergi susu sapi.

Dilansir dari gejalapenyakitmu.blogspot.com, gejala alergi pada anak berbeda-beda dan waktu berlangsungnya pun berbeda. Ada yang berlangsung sesaat setelah minum susu, ada juga yang memerlukan beberapa jam sampai ia menunjukkan gejala alergi.

Salah satu tanda yang terjadi kalau anak alergi susu sapi adalah timbulnya bintik merah yang gatal pada kulit. Selain itu bisa juga terjadi sesak napas dan beberapa lainnya muntah-muntah.

Dalam waktu yang lebih lama, bisa terjadi kotoran encer yang mengandung darah. Selain itu juga bisa terserang diare dan kram pada perut. Bisa juga timbul batuk dan disertai dengan sesak napas.

Pada beberapa kasus juga terjadi hidung berair, mata berair, ruam kulit di sekitar mulut yang gatal dan colic pada bayi.

Sementara itu dilansir dari bidanku.com, ada dua jenis respon yang terjadi saat mengalami alergi susu sapi, yaitu respon langsung dan respon tidak langsung. Respon langsung akan terlihat dalam beberapa menit setelah mengonsumsi susu sapi, sementara respon tidak langsung bisa terjadi hingga 20 jam setelah mengonsumsi susu sapi.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading