Sukses

Parenting

Manfaat Probiotik Bagi Kesehatan Bagi Manusia (Part 1)

Tentunya Moms sudah tahu bahwa probiotik banyak terdapat dalam susu yang sudah mengalami fermentasi. Salah satu produk yang mengandung probiotik adalah yogurt dan susu itu sendiri.

Namun sebenarnya, apa saja sih manfaat dari probiotik bagi kesehatan tubuh manusia? Dilansir dari tabloidnova.com, salah satu manfaat dari mengonsumsi probiotik secara rutin adalah menurunkan resiko alergi, terutama untuk para wanita yang sedang hamil.

Dengan mengonsumsi probiotik, meski ibu hamil memiliki alergi, kecil kemungkinan alergi itu akan menurun kepada anak yang sedang dikandungnya. Selain itu, mengonsumsi probiotik saat hamil juga akan menurunkan resiko mengalami peradangan jaringan hingga lebih dari 50 persen.

Sementara itu, dilansir dari news-medical.net, mengonsumsi probiotik akan membantu tubuh untuk meningkatkan penyerapan mineral. Selain itu juga mencegah pertumbuhan bakteri berbahaya di dalam usus.

Tidak hanya itu, mengonsumsi probiotik secara rutin juga akan membantu tubuh manusia dalam pengobatan infeksi pylori, di mana pylori sendiri adalah penyebab tukak lambung atau istilah umumnya penyakit maag.

Namun dalam penanganan penyakit maag, harus diikuti dengan perawatan medis standar dan masih diperlukan studi lebih lanjut untuk mengetahui efek dari penggunaan probiotik untuk menyembuhkan tukak lambung.

Masih ada beberapa manfaat lain dari probiotik yang akan kita bahas di artikel berikutnya, jangan lewatkan ya Moms.

Oleh: Rana Arinda

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading