Sukses

Beauty

Menyembuhkan Penyakit Kulit Dengan Kulit Buah Rambai

Kulit yang tampak mengagumkan bukan berarti sudah terhindar dari berbagai penyakit. Berbagai virus dapat mengancam jika kesahatan kulit tidak dijaga. Inilah sebabnya mengapa menjaga kesehatan kulit sangat penting untuk dilakukan.

Jika Ladies mengalami penyakit kulit tersebut, maka tidak perlu terlalu khawatir. Ladies tidak perlu melakukan perawatan yang mengeluarkan biaya yang terlalu besar. Ladies dapat memanfaatkan buah rambai sebagai salah satu solusi untuk mengatasi penyakit kulit.

Dilansir dari manfaat-buahsayuran.blogspot.com, buahrambai yang mempunyai nama latin Baccaurea Motleyana. Umumnya orang akan beranggapan buah ini sebagai buah duku mengingat bentuk yang dimilikinya. Namun jika dikonsumsi, daging buah rambai tidaklah semanis buah duku.

Untuk manfaat dari buah rambai ini terdapat berbagai macam, satu diantaranya adalah mengatasi penyakit kulit.

Dilansir dari situs animhosnan.blogspot.com, bagian yang dimanfaatkan adalah kulit dari buah rambai. Kulit dari buah ini dapat dijadikan losen untuk mengatasi panu, kurap, ulat air dan penyakit kulit lainnya.

Selain menyembuhkan penyakit kulit, kulit buah ini terkenal sebagai ramuan rempah-ratus yang direbus untuk dikonsumsi oleh para ibu yang baru melahirkan agar cepat pulih dan sehat, disisi lain kulit rambai yang ditumbuk akan menghasilkan cairan yang berfungsi mengobati mata merah . Buah rambai sendiri kaya akan Vitamin C yang tinggi, serat, gula, protein dan air.

Oleh : Mufarrohah

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading