Sukses

Beauty

Cegah Kanker Mulut Yuk Ladies!

Rongga mulut terdiri dari bibir, lapisan pipi, kelenjar ludah, langit-langit lunak, langit-langit keras, uvula, gusi, amandel, lidah dan daerah di bawah lidah. Ketika kanker menyerang salah satu bagian dari rongga mulut tersebut inilah yang disebut dengan kanker mulut. Kanker mulut menyebabkan pertumbuhan abnormal sel-sel tubuh di daerah rongga mulut. Seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com, pertumbuhan dari kanker mulut ini seiring dengan usia manusia. Selain itu ada juga beberapa faktor lain yang meningkatkan kemungkinan pertumbuhan kanker mulut ini. Untuk itu sangatlah penting untuk menjaga kesehatan mulut dengan cara-cara berikut ini.

  • Perokok memiliki resiko yang lebih besar untuk terserang penyakit ini. Segala konsumsi tembakau akan memicu terjadinya kanker mulut. Semakin banyak rokok yang dikonsumsi akan semakin tinggi resiko terkena penyakit ini. Cara terbaik untuk menghindarinya adalah dengan berhenti merokok.
  • Paparan sinar matahari juga diketahui meningkatkan resiko terkena beberapa jenis kanker. Selain kanker kulit, kanker mulut terutama kanker bibir juga bisa menyerang akibat paparan sinar matahari berkepanjangan. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan menggunakan tabir surya pada bibir Anda.
  • Jaga selalu kesehatan mulut. Salah satunya adalah dengan teratur menggosok gigi setiap hari. Selain itu periksakan juga kesehatan mulut pada dokter gigi minimal 6 bulan sekali agar terhindar dari berbagai macam penyakit.
  • Latihan atau olahraga yang teratur juga akan bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ini akan menguatkan tubuh dan menjauhkannya dari berbagai resiko terkena penyakit.
  • Makan makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan diketahui sangat berguna dalam mencegah timbulnya kanker. Pastikan Anda mengonsumsi makanan ini setiap hari agar terhindar dari bahaya penyakit yang siap menyerang kapan saja.


Jika Anda bisa selalu berusaha untuk hidup sehat maka Anda akan selalu terhindar dari penyakit yang mengancam jiwa Anda. Biasakan hidup sehat mulai sekarang ya Ladies.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading