Sukses

Beauty

Hati-hati, Konjungtivitis Pada Mata Anda

Ladies, mata merupakan indra yang rentan terhadap segala bentuk pengaruh lingkungan, sekecil apa pun itu. Untuk itu, menjaga kesehatan mata adalah hal yang perlu Anda lakukan, jika tidak, konjungtivitis bisa menyerang mata.

Berdasarkan kutipan dari www.everydayhealth.com, konjungtivitis merupakan salah satu penyakit mata menular yang diakibatkan adanya peradangan konjungtiva, membran tipis yang menutupi bagian putih mata dan permukaan bagian dalam kelopak mata.

Penularan konjungtivitis bisa sangat cepat. Ini lah alasan mengapa banyak orang yang tidak menganjurkan Anda melihat mata merah seseorang meski Anda penasaran apa yang terjadi pada mata mereka dan meski menghindari kontak mata saat diajak bicara adalah hal yang tidak sopan.

Meski memang belum pasti mereka mengidap konjungtivitis, namun ada baiknya berjaga-jaga dan tidak melihat atau berdekatan dengan orang yang mengalami konjungtivitis. Meskipun tidak banyak yang tahu bahwa penyakit mata menular ini bernama konjungtivitis, namun sudah banyak yang tahu akibat dari berdekatan dengan penderita konjungtivitis.

Gejala yang bisa dilihat saat mengalami konjungtivitis adalah adanya perubahan warna merah pada bagian putih mata, bisa salah satu mata saja tau keduanya. Gejala lain yang muncul adalah adanya nyeri pada mata yang merah, bisa berupa gatal, panas atau terbakar, atau perasaan berpasir di mata.

Jika penyakit ini berlanjut atau parah, bisa juga mengeluarkan cairan encer seperti nanah yang menyebabkan kelopak mata Anda tak bisa dibuka ketika bangun di pagi hari atau terlalu lama memejamkan mata.

Jika Ladies mulai mengalami gejala tersebut di atas, akan sangat baik jika segera ke dokter dan mendapatkan perawatan serta pengobatan yang tepat.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading