Sukses

Beauty

Ketahui 4 Cara Ini Untuk Menghindari Alergi

Jika Anda merupakan salah satu orang yang alergi terhadap debu, benda berbentuk bubuk seperti tepung terigu, bedak dan serbuk sari, maka ada cara mudah yang perlu Anda terapkan agar bisa menghindari alergi sebaik mungkin.

Anda mungkin selalu siap obat alergi seperti antihistamin atau sedia masker penutup hidung ke mana pun Anda pergi. Namun Anda tidak mungkin menggunakannya setiap waktu bukan? Seperti dilansir dari www.health.com, ada beberapa solusi untuk menghindari alergi, di antaranya adalah

1. Keramas sore atau malam hari
Rambut adalah salah satu rumah yang sangat baik untuk debu dan berbagai kotoran. Oleh karena itu, mencuci rambut sebelum Anda tidur akan mengurangi kemungkinan Anda mengalami alergi di pagi hari.

2. Berendam saat mandi
Tubuh dan pikiran yang lelah akan memicu peningkatan hormon kortison sehingga Anda stress, dan jika Anda stress, potensi mengalami alergi semakin tinggi. Salah satu penenang saat Anda stress adalah berendam di dalam air hangat atau dingin sehingga syaraf lebih rileks.

3. Membersihkan hidung
Di dalam hidung Anda terdapat rambut-rambut halus yang menyaring kotoran dan debu. Untuk mengurangi risiko alergi, paling tidak bersihkan hidung 2 hari sekali dengan tisu. Jika tidak mempan, coba saline sinus atau herbal nasal semprot yang membantu mencegah reaksi alergi karena melemahkan sensitivitas pada hidung.

4. Ganti seprai dan sarung bantal
Tempat tidur Anda juga merupakan tempat bersarangnya debu, dan Anda kemungkinan besar lebih sering terkena alergi di tempat tidur. Jadi bersihkan serta ganti sarung bantal dan seprai kasur Anda 1-2 minggu sekali.

Itu dia beberapa cara mudah yang bisa diterapkan untuk menenangkan sensitivitas Anda terhadap alergi. Meskipun agak repot, namun sangat baik untuk kesehatan serta kebersihan Anda sendiri, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading