Sukses

Beauty

Temukan 6 Bahan Alami Penjaga Kesehatan Ini di Dapur

Ladies, sebenarnya obat untuk mengatasi berbagai macam penyakit tidak harus melalui resep dokter atau membelinya ke apotek. Anda bahkan bisa menemukan sendiri obat tanpa harus pergi ke luar rumah.

Berdasarkan kutipan dari www.health.com, beberapa bahan alami yang bisa dijadikan obat sangat mudah Anda dapatkan, bahkan di dapur Anda sendiri, di antaranya adalah

1. Apel

Salah satu buah yang sudah terkenal manfaat kesehatannya adalah apel. Bukan hanya sangat baik dalam menjaga kesehatan mata dan mendukung program diet Anda, namun juga mampu menetralisir asam lambung berlebih yang mengganggu sehingga menyebabkan nyeri di perut.

Hal ini dikarenakan apel memiliki pektin dan serat terlarut yang hebat dalam menyerap asam lambung. Bahkan apel yang manis dianggap makanan yang bersifat alkali yang bekerja mengembalikan keseimbangan pH.

2. Garam

Anda tidak butuh produk perawatan mahal untuk bisa cantik, bahkan garam dapur di rumah bisa merawat kulit Anda dengan baik. Garam merupakan bahan yang membantu kulit dalam mengelupas sel-sel kulit mati ketika dijadikan scrub tubuh.

Anda juga sekaligus bisa mematikan bakteri dan melembabkan kulit dengan bantuan garam. Bahkan bisa mengurangi nyeri saat sakit gigi dan sakit tenggorokan dengan berkumur air garam.

3. Gula

Jika Anda suka makanan manis, ada kalanya gula sangat baik untuk kesehatan, terutama untuk menghentikan cegukan. Anda bisa menelan satu sendok makan penuh gula pasir ketika cegukan tanpa air. Diafragma yang mengalami kejang hingga berdegup dapat dihentikan dengan gula, karena sensasi manis yang kuat merangsang syaraf vagus untuk mengontrol perut.

4. Mentimun

Mentimun merupakan salah satu sayur yang memiliki banyak antioksidan serta astringent yang baik untuk memperbaiki jaringan tubuh, termasuk juga mengurangi bengkak di mata karena kurang tidur. Mentimun juga menawarkan sensasi pendinginan yang menyebabkan pembuluh darah mengerut dan mengurangi peradangan.

5. Jahe

Sudah diketahui banyak orang bahwa jahe merupakan tanaman obat yang mampu menghangatkan badan, mengobati batuk dan flu, meringankan sakit tenggorokan, serta mengatasi mual dan muntah. Bahkan jahe juga bisa diminum hangat karena dapat meningkatkan aliran darah dan mengendurkan otot saat kram menstruasi.

Jadi, jika Anda ribet mencari obat dan apotek jauh dari rumah, ada baiknya Anda mulai mengenali manfaat bahan-bahan makanan yang ada di dapur Anda sebagai obat, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading