Sukses

Beauty

Buah Segar Vs Jus Buah, Mana Yang Lebih Baik?

Ladies, apakah Anda senang mengkonsumsi jus buah daripada buah segar? Jus buah memang lebih praktis dan segar daripada mengkonsumsi buah segar dalam bentuk potongan. Tetapi ternyata ada banyak hal dalam buah segar yang tidak dimiliki jus buah sekalipun berasal dari buah yang sama lho, seperti yang dilansir oleh fitnea.com berikut ini:

    Manfaat Kulit Buah

    Buah seperti blueberry, apel, aprikot, pir dan strawberry justru kaya akan vitamin pada bagian kulitnya. Kulit buah-buahan ini adalah bagian dimana buah berinteraksi dengan cahaya dan membentuk berbagai variasi pigment warna. Pigment warna ini mengandung flavonoid dan carotenoid yang menjaga kelembababan. Jika dijus, kebanyakan bagian kulit ini akan dibuang. Sayang sekali, bukan?

    Manfaat Ampas Buah

    Selain kulitnya, ampas buah juga mengandung serat yang kaya gizi. Misalnya, kulit tipis buah jeruk yang berwarna putih. Umumnya dalam pembuatan jus, kulit tipis ini akan dibuang. Padahal, vitamin C yang terkandung dalam air jeruk akan bekerja dengan baik saat dipadukan dengan bagian yang kaya akan flavonoid ini.

    Jus Menghilangkan Bagian Serat Alami Buah

    Satu gelas jus sari buah apel tidak mengandung serat alami sama sekali. Untuk membuat segelas jus apel seukuran 8 ons, dibutuhkan 4 buah apel yang mengandung serat sekitar 12-15 gram. Sayang sekali jika 15 gram serat ini tidak dikonsumsi bukan?

Mengkonsumsi buah memang membutuhkan lebih banyak waktu dan lebih praktis mengkonsumsi jus buah. Tetapi dengan berbagai manfaatnya bagi kesehatan, tentunya buah menyediakan kandungan gizi yang lebih lengkap dan seimbang. Bagaimana, Ladies, Anda lebih suka minum jus buah atau mengkonsumsi buahnya langsung?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading