Sukses

Beauty

Toilet Higienis

Keluarga Ruslan mengajak keluarga dan warga sekitar untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Salah satu usaha untuk menjaga kesehatan keluarga adalah dengan menjaga toilet agar tetap bersih dan bebas dari kuman. Toilet merupakan tempat berkumpulnya kuman penyebab penyakit, namun sayang banyak orang tidak tahu cara membersihkan toilet dengan benar.

Keluarga Ruslan dari Medan merupakan Kepala Lingkungan IX Kampung Kolam, Medan. Sebagai seorang istri dari kepala lingkungan, Ibu Seri selalu berusaha terlibat aktif dalam kegiatan yang berkaitan dengan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan terpilihnya keluarga Ruslan untuk mengikuti kompetisi Sunlight Living Challenge, Ibu Seri semakin bersemangat untuk mengajak keluarga dan warga sekitarnya untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Salah satu tantangan dari Sunlight Living Challenge adalah dengan menjaga agar toilet tetap higienis.

Lingkungan rumah keluarga Ruslan adalah rumah panggung di atas laut, sehingga toilet yang ada di rumah mereka merupakan toilet permanen yang tidak berbentuk leher angsa. Untuk menjaga agar toilet tetap bersih higienis, Ibu Seri turut mengajarkan putra-putrinya tentang bagaimana cara membersihkan toilet. Dengan menggunakan pembasmi kuman Domestos, anak-anak Ibu Seri mempraktikan cara membersihkan toilet seperti yang telah diajarkan oleh ibunya.

Menjaga kebersihan toilet adalah tanggung jawab setiap anggota keluarga. Dengan mengajarkan membersihkan toilet, diharapkan kebiasaan ini akan terus berlanjut di keluarganya hingga generasi mendatang.

Tidak hanya keluarga ibu Seri, sudah banyak keluarga-keluarga lain di Indonesia yang mulai mengikuti cara hidup yang lebih sehat melalui Sunlight Living Challenge yang digagas oleh Unilever ini. Temukan cerita-cerita lainnya di sini.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading