Sukses

Beauty

Bahaya Nggak Sih, Jika Terlalu Sering Mengalami Darah Rendah?

Bagi Anda dengan kondisi fisik yang sehat, tekanan darah rendah mungkin bukan suatu masalah dan bahkan merupakan tanda kesehatan yang baik. Sebaliknya, sebagian orang justru bermasalah dengan tekanan darah rendah yang sering membuat mereka pusing dan tubuh lemas.

Sebenarnya, bahaya nggak sih mengalami tekanan darah rendah tersebut? Temukan jawabannya di sini.

Seperti yang dijelaskan dr. Friens Sinaga, Sp.JP dari MeetDoctor.com,hipotensi atau penyakit tekanan darah rendah adalah suatu keadaan di mana tekanan darah seseorang turun dibawah angka normal, yaitu mencapai nilai 90/60 mmHg bahkan bisa lebih rendah lagi. Nilai normal tekanan darah seseorang adalah 100 - 139 / 60 - 80 mmHg.

Tekanan darah rendah dapat menyebabkan terganggunya sirkulasi pemenuhan oksigen dan nutrisi organ organ tubuh seperti otak, jantung, ginjal dan organ tubuh lainnya. Seseorang yang mengalami tekanan darah rendah umumnya akan mengeluhkan keadaan sering pusing, sering menguap, penglihatan terkadang dirasakan kurang jelas (kunang-kunang) terutama sehabis duduk lama lalu berjalan, keringat dingin, merasa cepat lelah tak bertenaga, bahkan mengalami pingsan yang berulang. Pada pemeriksaan didapatiĀ  detakĀ  atau denyut nadi terasa lemah, penderita tampak pucat, karena suplai aliran darah yang tidak maksimum ke seluruh jaringan tubuh.

Jika sering pusing dan jatuh pingsan, Anda sendiri kan yang ribet? Belum lagi, rasa cepat lelah padahal Anda membutuhkan stamina yang OK untuk melakukan aktivitas seharian.

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading