Sukses

Parenting

Ini Yang Harus Dilakukan Setelah Serangan Jantung

Serangan jantung memang merupakan salah satu penyakit yang seringkali datang tak terduga dan bisa jadi adalah serangan yang parah dan berisiko pada kematian. Namun, tidak semua orang dengan serangan jantung berakhir dengan meninggal Ladies.

Hal inilah yang perlu Anda ketahui, karena mungkin setelah serangan jantung orang yang pernah mengalami serangan jantung bisa jadi akan mengalami banyak perbedaan dan perubahan setelah pulang dari rumah sakit.

Berdasarkan kutipan dari www.webmd.com, umum sekali bila pasien yang telah mengalami serangan jantung merasakan beberapa perasaan negatif seperti ketakutan, depresi, dan gelisah. Perasaan ini bisa bertahan lama antara 2-6 bulan. Hal ini perlu dibicarakan dengan dokter spesialis kesehatan mental dan bertanya bagaimana cara mengatasinya.

Jika memungkinkan, ada beberapa rumah sakit yang membuka rehabilitasi jantung yang bisa membantu mempercepat masa pemulihan. Jika penderita serangan jantung merupakan perokok berat, maka kebiasaan buruk ini pun juga harus dihentikan.

Bukan tidak mungkin serangan akan kambuh lagi dalam waktu dekat jika kebiasaan buruk ini masih diteruskan. Beberapa kondisi seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol juga perlu diturunkan dengan diet sehat jantung yang dianjurkan dari dokter seperti makan buah, sayur dan konsumsi makanan kaya kalsium dan vitamin D.

Jika Anda mengalami kegemukan, maka penurunan berat badan bisa sangat membantu mengurangi risiko kambuhnya serangan jantung. Berolahraga ringan dan berfokus kepada pengaturan sistem pernapasan adalah pilihan yang bagus seperti misalnya meditasi dan yoga.

Bersosialisasi dengan banyak orang secara positif atau jika Anda pecinta hewan, memiliki peliharaan juga membantu menenangkan pikiran. Agar masa penyembuhan bisa berjalan lancar, harus ada dukungan penuh dari keluarga.

Jadi, jika ada salah satu dari anggota keluarga yang pernah mengalami serangan jantung, Anda sekarang sudah tahu bagaimana menghadapi dan mengatasinya ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading