Sukses

Beauty

Bebas Kalap Makan di Hari Lebaran Dengan 4 Tips Ini

Selamat hari Lebaran! Berbagai kegiatan silaturahmi telah siap di depan mata. Tak lupa di hari kemenangan ini identik dengan berbagai jamuan-jamuan khas Lebaran yang lezat. Sebut saja ketupat, opor ayam hingga makanan pelengkap misalnya es cendol yang manis gurih.

Hari raya identik dengan pesta makan. Padahal sebulan sebelumnya di bulan Ramadhan, umat Muslim menjalankan puasa. Di hari Lebaran, selera makanpun bangkit dan berubah 180 derajat karena makanan-makanan yang disajikan begitu menggoda. Yuk kita menjaga pola makan yang sehat sekalipun banyak undangan makan dan silaturahmi di hari kemenangan ini. Berikut beberapa tipsnya:

    Makanan Berserat

    Sebelum berangkat bertamu, penuhi perut dengan buah-buahan berserat, misalnya apel atau pisang. Makanan berserat ini dapat membantu mengontrol nafsu makan.

    Makanlah Dalam Porsi Kecil

    Makanlah ketupat dalam porsi yang kecil. Lengkapi dengan lauk dan perbanyak konsumsi sayuran daripada hidangan berlemaknya.

    Stop Cemilan

    Biasanya disediakan berbagai cemilan, mulai dari kacang bawang hingga brownies. Hindari menyantap cemilan dan makanan manis-manis agar tidak mudah merasa lapar lagi. Lebih baik pilih buah-buahan.

    Mengatur Makanan Berdasarkan Kunjungan

    Jika Anda punya jadwal kunjungan ke beberapa tempat secara berurutan, atur pola makan dengan baik. Misalnya di tempat A menyantap makanan pembuka, di tempat B makanan utama dan di tempat C makanan penutup agar tidak berlebihan memasukkan asupan makanan ke dalam tubuh.

Memilih makanan yang dimakan di hari Lebaran memang tricky karena begitu banyaknya makanan lezat yang ditawarkan. Setelah acara selesai, sebaiknya kembali mentaati aturan gizi yang seimbang dan olahraga yang cukup ya, Ladies. Selamat bersantap sehat!

 

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading