Sukses

Beauty

Hilangkan Gatal Kulit dengan Temu Kunci

Karena Indonesia memiliki banyak sekali rempah-rempah, tidak ada salahnya jika Anda mengeksplor kegunaan dan manfaat dari salah satu rempah-rempah yang akan membuat hidup Anda lebih sehat.

Salah satu rempah-rempah yang mudah ditemukan dan bisa dijadikan perawatan untuk kulit adalah temu kunci, Ladies. Mungkin Anda jarang mendengarnya, namun bahan ini sudah ada sejak jaman dahulu dan dijadikan bahan obat-obatan herbal, bahkan temu kunci merupakan jenis tanaman herbal, dan dipercaya dapat mengobati beberapa penyakit kronis lho Ladies.

Dengan kegunaannya yang menakjubkan itu, tidak menutup kemungkinan pula jika temu kunci mampu mengatasi masalah kulit. Seperti dikutip dari www.berkhasiat.com, temu kunci bisa digunakan untuk mengatasi penyakit kulit gatal-gatal karena infeksi jamur seperti kurap.

Seperti dikutip dari laman obatnaturals.blogspot.com, ini dikarenakan temu kunci mengandung senyawa yang membuatnya bersifat anti-bakteri atau anti mikroba. Ladies bisa menggunakannya langsung dengan cara dibalurkan setelah dihaluskan.

Rasanya mungkin akan pedih, namun ini akan memberikan hasil yang lebih cepat dan efektif. Butuh beberapa kali pengobatan agar peyakit gatal kulit bisa cepat sembuh dan tidak mengganggu penampilan Anda.

Ladies juga bisa menyembuhkan dari dalam dengan merebus temu kunci dengan dua gelas air hingga mendidih dan tertinggal 1 gelas, lalu minum hangat-hangat. Jika terlalu pahit atau rasanya tidak enak, Ladies bisa menambahkan 1 sendok madu asli untuk lebih menetralkan rasanya.

Seperti layaknya jamu, temu kunci juga mempunyai rasa yang tidak enak di lidah, namun itu semua sebanding dengan apa yang akan Anda dapat setelahnya kok Ladies.

Oleh : Anindya Febi

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading