Sukses

Beauty

Sleep Apnea, Gangguan Tidur Yang Menjengkelkan

Ladies, pernahkah Anda mengalami rasa kantuk karena sepertinya tadi malam Anda kurang tidur? Hal ini bisa saja terjadi meskipun sebenarnya Anda telah tidur semalaman. Meskipun Anda tidak menyadarinya, namun bisa jadi ini adalah sleep apnea.

Berdasarkan kutipan dari www.everydayhealth.com, gangguan tidur sleep apnea adalah kondisi kesulitan bernafas secara berulang ketika Anda sedang tidur. Anda terkadang akan berhenti bernafas sejenak dan bernapas lagi untuk beberapa detik kemudian. Anda mungkin juga akan mengalami kondisi mendengkur yang juga memberikan kesempatan untuk kesulitan bernafas dan tersedak.

Gangguan tidur dan pernapasan ini tidak hanya bisa menyerang Anda yang memiliki kelebihan berat badan, namun juga berisiko terhadap Anda yang memiliki riwayat keluarga dengan gangguan sleep apnea. dengan tidak teraturnya siklus pernapasan, maka asupan oksigen pun terhambat sehingga dapat menyebabkan otak tidak menerima oksigen secara optimal. Akibatnya, Anda masih merasa lelah saat bangun tidur.

Gejala paling umum yang bisa ditimbulkan adalah mendengkur dan kantuk yang sangat berat di siang hari. Gejala lain yang mungkin muncul adalah kurang fokus, kurang konsentrasi saat belajar dan mudah lupa. Jika sleep apnea agak parah, gejala lain yang muncul seperti sering buang air kecil di malam hari, mudah marah, depresi dan bad mood. Seringkali ketika bangun Anda juga akan merasakan haus dan kering di tenggorokan.

Untuk mengatasinya, Anda perlu konsultasi ke dokter dan mendapatkan diagnosa yang beanar agar perawatan bisa dijalankan dengan tepat dan pemberian obat atau terapi bisa segera dilaksanakan. Jika dibiarkan terus, hal ini tidak hanya buruk untuk kondisi tubuh, namun juga sangat tidak sehat untuk otak, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading