Sukses

Beauty

Ini Dia Penyebab Kematian Utama Pada Usia Di Bawah 30 Tahun

Dalam kehidupan yang serba sibuk seperti saat ini, satu hal yang paling tidak ingin terpikirkan adalah mengalami cedera atau terluka. Ternyata, bagi orang yang berusia di bawah 30 tahun, cedera atau terluka karena kecelakaan adalah  penyebab kematian utama di Amerika, seperti dalam penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Lancet, seperti dilansir womenshealthmag.com.

Cedera yang diakibatkan oleh kecelakaan lalu lintas, jatuh, tenggelam, kebakaran, dan lainnya membunuh 180.000 orang setiap tahunnya. Di posisi kedua penyebab kematian adalah pembunuhan, kemudian diikuti dengan bunuh diri.[quote]

Kasus kecelakaan sendiri kurang mendapatkan perhatian jika dibandingkan dengan bunuh diri yang biasa memenuhi berita media massa. Sebenarnya hal ini harus mendapatkan perhatian khusus. Pencegahan kecelakaan dengan menggunakan alat pengaman harus selalu disosialisasikan pada masyarakat.

Kecelakaan, terutama di jalan raya sudah dianggap hal yang cukup biasa sehingga sering tidak mendapatkan perhatian yang cukup. Bagi Anda yang berkendara dengan mobil maupun motor, sebaiknya Anda selalu memperhatikan aturan keselamatan seperti sabuk pengaman ataupun helm. Ingatlah bahwa kecelakaan adalah penyebab kematian nomor satu.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading