Sukses

Beauty

Sstt...Olahraga di Kantor Bisa Dengan Gerakan Ini

Pekerjaan mungkin sudah jadi rutinitas harian Anda, dan kantor mungkin sudah jadi rumah kedua Anda karena banyak waktu dihabiskan di sana. Meskipun Anda sangat mencintai pekerjaan Anda, namun duduk secara terus-menerus di depan meja dan layar komputer dapat meningkatkan risiko obesitas.

Hal ini dikarenakan Anda tidak banyak bergerak, dan tentunya olahraga seperti push-up, sit up dan berenang sangat kecil kemungkinan bisa dilakukan di kantor. Nah, untuk mengatasi masalah kesehatan yang akan menghampiri Anda ketika sedang bekerja, ada beberapa cara untuk bisa menggerakkan tubuh dan olahraga. bahkan mungkin tanpa diketahui.

Seperti dikutip dari laman health.howstuffworks.com, ada cara mudah agar Anda bisa berolahraga ringan di kantor, di antaranya yaitu

1. Peregangan kepala
Saat sudah duduk di kursi berjam-jam, coba dengan memiringkan kepala ke arah kanan selama 10 detik dan sisi sebaliknya dengan waktu yang sama. Ikuti dengan gerakan mengangguk, mendongak, dan menoleh dengan rentang waktu yang sama. Akhiri dengan memutar kepala sekali ke kanan dan kiri.

2. Peregangan tangan
Untuk bisa peregangan tangan, Anda bisa melakukan saat akan memfotokopi dokumen di mesin fotokopi. Sambil menunggu hasil fotokopi keluar, coba angkat lengan Anda ke atas, depan dan samping serta belakang, kemudian ikuti dengan memutar pundak ke depan 8 kali dan ke belakang dengan jumlah yang sama. Anda juga bisa mengkreasikan sendiri gerakan yang cocok untuk peregangan tangan dengan cara rentangkan kedua tangan ke samping atas dan depan.

3. Peregangan kaki
Untuk gerakan ini, bukan hanya di depan mesin fotokopi, namun juga bisa di toilet. Caranya, angkat dan tahan satu kaki Anda menekuk di belakang paling tidak 5 detik. Kemudian ikuti dengan kaki lainnya. Setelah itu putar lutut ke kanan dan kiri bergantian selama 10 detik.

Gerakan ini ikuti dengan memutar pergelangan kaki ke kanan dan kiri 3 hingga 4 kali berturut turut dan dengan arah yang berbeda. Jika memungkinkan, Anda bisa melepas high heels dan jongkok serta melompat kecil. Jika tidak bisa, cukup jongkok dna berdiri berulang-ulang.

Peregangan kaki juga bisa dilakukan saat Anda sedang duduk, yaitu dengan mengangkat kaki dan meluruskan hingga 90 derajat di bawah meja kantor. Tari mundur kursi Anda jika tidak cukup. Angkat kaki selama 10 detik dan letakkan lagi, begitu hingga 5-8 kali.

Sebenarnya sangat mudah untuk bisa olahraga ringan di kantor tanpa diketahui teman kerja Anda, tinggal bagaimana Anda menciptakan kesempatan itu sendiri, Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading