Sukses

Beauty

Tenggorokan Sakit Luar Biasa, Ini Dia Penyebabnya

Tenggorokan adalah salah satu organ pencernaan yang menjadi jalan makanan dan melumasi makanan dengan lendir, namun tidak memiliki fungsi khusus yang sangat penting seperti memberikan enzim yang akan memecah makanan.

Meski begitu, Anda akan merasa tersiksa dan bahkan tidak akan kuat makan jika tenggorokan Anda sakit. Penyebab dari timbulnya rasa sakit ini biasanya karena virus flu atau pilek berat, namun berdasarkan kutipan dari www.newhealthguide.org, ada beberapa penyebab utama lain yang menjadikan tenggorokan Anda sakit Ladies, di antaranya adalah

1. Infeksi virus
Bersama dengan flu yang menginfeksi bagian hidung dan tenggorokan, ada virus lain yang juga menginfeksi dan menjadi penyebab sakit tenggorokan. Infeksi tersebut termasuk radang tenggorokan, herpangina, dan mononukleosis. Infeksi yang terjadi di kotak suara, biasanya disebut sebagai radang tenggorokan yang juga dapat menyebabkan sakit tenggorokan.

2. Infeksi bakteri
 Infeksi bakteri dapat berasal dari mana saja, dan jika amandel, uvula, epiglotis, dan kelenjar gondok mengalami peradangan, maka tenggorokan akan terasa sakit. Bahkan penyakit menular seksual, termasuk klamidia dan gonore, juga dapat mengakibatkan sakit tenggorokan.

3. Iritasi atau cidera
Jika sakit tenggorokan berlangsung selama lebih dari satu minggu, penyebabnya mungkin karena cedera atau iritasi karena benda kotor seperti debu, polusi, dan rokok. Anda yang menderita penyakit gastroesophageal reflux mungkin juga mengalami masalah dengan asam lambung yang membuat jalan ke tenggorokan sehingga dapat mengakibatkan sakit tenggorokan.

Jadi, mana kira-kira penyebab dari sakit tenggorokan yang selama ini Anda derita, Ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading