Sukses

Beauty

Terapkan 3 Cara Ini Untuk Mengurangi Penderitaan Wasir

Salah satu penyakit yang sangat erat hubungannya dengan sistem pencernaan adalah wasir, atau ambeien. Banyak penyebab munculnya wasir, namun lebih sering dikarenakan oleh terlalu seringnya mengejang saat buang air besar, terlalu sering duduk dan peningkatan tekanan selama hamil.

Untuk meringankan penderitaan karena wasir dan mencegah semakin parahnya penyakit ini, menurut kutipan dari www.newhealthguide.org, ada beberapa cara untuk bisa meredakan rasa sakit dan peradangan serta mengontrol kambuhnya wasir.

Cara pertama untuk meredakan pembengkakan yaitu kompres dengan air dingin atau air hangat pada daerah anal dan biarkan lakukan mengempis. Ini mungkin akan memakan banyak waktu, namun secara berkala juga akan meredakan rasa sakit yang ditimbulkan. Jika repot mengompres, Anda bisa berendam air hangat atau dingin ketika sedang mandi.

Cara kedua adalah rendam kapas atau cotton bud ke dalam cuka apel, minyak kelapa atau lidah buaya dan oles merata ke bagian anal dan lakukan hingga peradangan mereda dan membaik.

Cara ketiga adalah dengan mengubah gaya hidup. dengan minum 6 hingga 8 gelas air putih setiap hari akan membantu menjaga pencernaan lebih lancar sehingga mengurangi aktivitas mengejang saat buang air besar. Jika Anda gemuk, maka diet dengan mengurangi berat badan juga akan sangat membantu mengurangi tekanan karena lemak tubuh pada daerah anal.

Hindari juga bekerja dan duduk selama seharian kecuali Anda menggunakan bantal yang akan menopang saat duduk. Ditambah juga Anda harus banyak makan makanan berserat sehingga pencernaan lebih lancar.

Jika cara-cara tersebut masih belum bisa sepenuhnya meredakan penderitaan Anda, cara utama untuk menghentikan wasir adalah dengan operasi, Ladies. Konsultasikan ke dokter dan tanyakan bagaimana mengatasi wasir secara medis.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading