Sukses

Beauty

Mengintip Manfaat Kayu Manis Untuk Kesehatan

Banyak sekali bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Terutama tanaman herbal dan rempah-rempah yang memang terkenal sebagai bahan alami yang aman digunakan. Misalnya kayu manis yang sering Anda gunakan sebagai bahan dapur yang memiliki banyak manfaat di bidang kesehatan.

Ingin tahu apa saja manfaatnya? Simak dulu yang satu ini Ladies.

Kayu manis (cinnamon) adalah rempah yang cukup familier di telinga. Rasanya yang manis, sensasinya yang menghangatkan, dan aromanya membuat kayu manis makin disukai. Selama ini, kayu manis selalu dijadikan pelengkap makanan karena dapat menambah rasa. Namun, kayu manis juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan Anda.

Nah, berikut ini merupakan manfaat rempah-rempah tradisional asal India ini untuk kesehatan seperti yang dilansir dari MeetDoctor.com.

  • Mengurangi kadar kolesterol dalam darah. Kayu manis mampu mengurangi kadar kolesterol jahat atau LDL dalam darah. Bahkan dengan menurunnya kadar kolesterol jahat dapat mengurangi risiko penyakit jantung Anda.
  • Mencegah alzhaimer. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak yang terkandung di dalam kayu manis dapat mencegah penyakit Alzhaimer yang berhubungan dengan melemahnya kemampuan memori pada otak.
  • Mengurangi risiko diabetes mellitus tipe 2. Penyakit diabetes terjadi karena gaya hidup tidak sehat. Kondisi tersebut membuat insulin yang dihasilkan pankreas tidak mampu bekerja dengan baik. Menurut Menurut US Agricultural Service, mengonsumsi kayu manis kira-kira satu sendok teh setiap hari terbukti dapat mengurangi risiko diabetes melitus tipe 2.
  • Menghangatkan tubuh. Selain bagus sebagai bahan tambahan makanan, kayu manis rupanya biasa digunakan oleh pengobatan tradisional Tiongkok untuk menghangatkan tubuh atau untuk mengatasi demam maupun flu. Hal itu dikarenakan kayu manis mengandung zat yang dapat membuat tubuh terasa lebih hangat.
  • Malawan sariawan. Kayu manis memiliki kandungan anti infeksi yang dapat membantu tubuh Anda untuk melawan sariawan dan penyakit lainnya yang disebabkan oleh bakteri H. plyiori.

Nah Ladies, segera beralih pada obat alami seperti kayu manis yang lebih aman dan tidak membahayakan!

 

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading