Sukses

Beauty

Tips Agar Tidak Dehidrasi Selama Berpuasa

Saat berpuasa, tubuh akan kehilangan banyak cairan karena menahan minum selama lebih dari 12 jam. Tidak heran, jika kulit dan bibir mudah kering serta tubuh yang lemas pada saat siang. Yup, kebanyakan dari Anda mengalami dehidrasi kala menjalankan ibadah puasa.

Lalu, bagaimana nih caranya agar tidak mengalami dehidrasi saat berpuasa?

Banyak yang menyarankan agar Anda memperbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka. Yup, air putih memang kunci utama melawan dehidrasi. Berikut ini merupakan tips mencegah dehidrasi seperti yang dijelaskan oleh dr. Rahajeng Arianggarini dari MeetDoctor.com.

  • Meminum 8 gelas air putih sehari. Menurut referensi medis, kebutuhan cairan pada tubuh sekitar 8 gelas perhari. Usahakan untuk memenuhi kebutuhan cairan tersebut ketika sahur dan berbuka puasa.
  • Hindari minuman bersoda dan caffeine. Minuman yang mengandung caffeine dan soda memiliki potensi untuk mengeliminasi cairan dalam tubuh sehingga memicu terjadinya dehidrasi ketika puasa.
  • Mengonsumsi buah-buahan yang tinggi kadar airnya seperti semangka, melon dan jeruk.

Mudah kan Ladies? Jangan biarkan tubuh Anda kehilangan cairan saat berpuasa. Maka dari itu, coba saja terapkan tips di atas!

 

Sumber: MeetDoctor.com

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading