Sukses

Beauty

Manfaat Sehat Teh Hitam, Salah Satunya Mencegah Kanker

Saat pagi hari, Anda pasti menginginkan kesegaran yang akan membangkitkan semangat dan mood yang baik, namun banyak orang tidak terbiasa makan makanan berat saat pagi hari, Ladies. Jadi dibutuhkan teman sarapan yang ringan, segar, hangat dan menyenangkan yang mampu membangkitkan semangat Anda, dan secangkir teh hitam hangat bisa jadi pilihannya.

Jika Anda penyuka teh, maka minum teh hitam hangat di pagi hari tidak hanya akan sangat membantu Anda menjalani aktivitas dan mengisi perut yang kosong, namun juga memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Karena seperti dikutip dari healthyeating.sfgate.com, teh hitam akan memberikan paling tidak 4 manfaat kesehatan yang di antaranya dijelaskan berikut ini.

1. Kesehatan pembuluh darah dan kardiovaskular

Sebuah penelitian yang melibatkan 70 orang yang mengonsumsi teh hitam di pagi hari selama empat minggu berturut-turut, pada akhirnya memberikan kesimpulan bahwa kandungan flavonoid sebagai antioksidan di dalam teh hitam tidak hanya dapat meningkatkan kelancaran peredaran darah namun juga menurunkan risiko terkena serangan jantung dan stroke.

2. Menjauhkan dari Kanker

Selain flavonoid, adanya kandungan senyawa TF-2 yang bersifat anti-kanker dalam teh hitam dapat membantu mencegah berkembangnya sel kanker di dalam usus besar dan bahkan mematikannya sebelum sempat berkembang.

3. Menjaga Kesehatan Gigi

Bukan berarti warna bisa mewakili kandungan nutrisinya Ladies, karena meskipun hitam, teh ini merupakan salah satu sumber flouride yang mampu membantu menjaga kesehatan gigi dan mencegah gigi berlubang secara efektif.

4. Mencegah Batu Ginjal

Sarapan dengan secangkir teh hitam bahkan bisa mencegah terbentuknya batu ginjal di saluran kemih, karena selain air putih, jenis minuman yang dapat meluruhkan zat sisa buang yang menghambat di dalam saluran kemih adalah teh hitam.

Untuk mendapatkan manfaat kesehatan yang optimal dari teh hitam, yang Anda perlukan adalah tidak menambahkan gula ke dalamnya. Jika ingin memberikan rasa manis, maka bisa diganti dengan madu saja. Jadi, jika makanan berat bukan style Anda saat sarapan, maka secangkir teh hitam di pagi hari bisa jadi solusinya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading