Sukses

Beauty

Cara Praktis Mendapat Tubuh Sehat Dan Ramping Sebelum Hari Spesial

Menjelang hari spesial, tentunya setiap wanita ingin tampil maksimal. Gaun yang sudah disiapkan berhari-hari yang lalu, sudah terpasang cantik di kamar dan siap digunakan. Anda tak ingin bukan hari spesial berubah menjadi horor karena gaun yang sesak dan tak sempat dibetulkan?

Menjaga tubuh tetap sehat dan berat badan stabil dapat dilakukan menjelang hari spesial Anda. Tentunya cara-cara yang dilakukan haruslah cara yang sehat dan benar ya, Ladies, agar tak ambruk di hari spesial Anda. Dilansir oleh allwomenstalk.com, berikut 4 cara memperoleh tubuh sehat dan ramping sebelum hari spesial yang bisa Anda praktekkan:

    Mengurangi Asupan Garam

    Garam akan mengikat cairan dalam tubuh sehingga berat badan sulit dikendalikan. Dengan mengurangi asupan garam, Anda menempuh satu jalan sehat untuk mengurangi berat badan. Merasa sulit melakukannya? Anda dapat secara bertahap mengurangi jumlah garam dan menggantinya dengan garam rendah sodium sebelum akhirnya menghentikan konsumsinya.

    Minum Lebih Banyak Air

    Hal yang dapat membantu melepaskan tubuh dari racun adalah dengan minum lebih banyak air. Ketidak tubuh Anda tidak mendapat cukup cairan, maka tubuh memberi berbagai sinyal, salah satunya adalah perasaan lapar 'palsu'. Cobalah meminum segelas air terlebih dahulu sebelum memutuskan makan. Jika rasa lapar Anda berkurang, bisa jadi tubuh kekurangan cairan. Minumlah minimal 8 gelas air setiap hari atau sesuaikan dengan aktivitas Anda.

    Mengurangi Asupan Karbohidrat

    Karbohidrat penting dan tubuh Anda membutuhkannya sebagai sumber energi. Tetapi asupan karbohidrat berlebih dalam tubuh akan membuat ukuran pinggang Anda turut melebar. Pilih karbohidrat kompleks, misalnya gandum dan biji-bijian daripada roti putih, cupcake atau donat untuk cemilan Anda.

    Perhatikan Makanan Pelengkap

    Makanan pelengkap bisa jadi jebakan yang menggiurkan. Konsumsi mayones atau keju dalam ukuran kecil mungkin akan Anda tolerir, tetapi makanan-makanan ini pun mengandung kalori yang cukup tinggi jika Anda tidak berhati-hati mengkonsumsinya.

Cara-cara di atas tentunya harus diimbangi dengan olahraga yang rutin. Berjalan kaki di pagi hari selama 30 menit atau yoga dapat mendukung tubuh Anda menjadi lebih fit dan ramping sebelum hari spesial. Dengan beberapa cara ini, setidaknya Anda dapat menurunkan berat badan hingga 2 kilogram. Keep up your healthy life and get ready for your special day, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading