Sukses

Beauty

Menyebarkan Kebiasaan Baik Bisa Dilakukan di Manapun

Mencuci tangan merupakan salah satu langkah kecil yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan. Karena terkesan sederhana, kebiasaan mencuci tangan ini seringkali diremehkan. Padahal tangan merupakan salah satu anggota tubuh yang dihinggapi banyak kuman dan bakteri penyebab penyakit.

Salah satu point dari Sunlight Living Challenge yang digagas oleh Unilever adalah mencuci tangan pakai sabun. Kebiasaan inilah yang ingin ditularkan oleh Ibu Sisca Licia, anak dari keluarga bapak Paijan Ginting di Medan. Wanita yang berprofesi sebagai guru di salah satu Sekolah Dasar di Binjai ini sangat aktif dan kreatif dalam kegiatan-kegiatan sosial terutama yang mendukung kesehatan dan kesejahteraan.

Ibu Sisca yang memiliki akses ke tempat-tempat umum seperti sarana olahraga dan taman bermain selalu berusaha menyebar kebiasaan mencuci tangan dengan sabun Lifebuoy di lingkungan sekitarnya. Menurutnya, mencuci tangan dengan sabun harus diajarkan sejak dini agar menjadi kebiasaan di masa depannya. Karena itulah ibu Sisca berusaha mengajarkan kebiasaan tersebut kepada anak-anak yang mengunjungi taman bermain.

Setiap hari Jumat setelah pulang mengajar, ibu Sisca mengajak kedua adiknya yaitu Putri Redina (9 tahun) dan Amelia (3 tahun). Di hari Jumat kolam renang banyak dikunjungi anak-anak, saat itulah ibu Sisca mulai mengajarkan mencuci tangan kepada anak-anak tersebut. Agar kegiatan menjadi lebih seru dan menarik minat anak-anak, Ibu Sisca juga mengajarkan mereka tarian cuci tangan.

Lewat program yang digagas oleh Unilever ini, diharapkan keluarga Indonesia dapat mulai menyebarkan kebiasaan hidup yang lebih baik untuk masa depan yang lebih cerah baik dalam lingkungan keluarga atau masyarakat sekitarnya.

Ikuti tantangan Sunlight Living Challenge dan simak kelanjutan kisah keluarga Indonesia lainnya di sini.

(vem/tey)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading