Sukses

Beauty

Cintai Jantung Anda, Hindari 5 Kebiasaan Buruk Ini

Perhatikan lagi kebiasaan-kebiasaan yang selama ini sering Anda lakukan. Jangan-jangan kebiasaan tersebut malah merusak jantung Anda. Jantung adalah organ penting dalam tubuh karena berfungsi untuk memompa darah dan menyalurkan nutrisi ke bagian-bagian tubuh yang lain.

Berikut ini ada lima kebiasaan buruk yang bisa merusak jantung Anda. Informasi yang dilansir dari fitnea.com ini akan sangat membantu Anda untuk kembali mengoreksi kebiasaan tersebut dan memulai gaya hidup yang lebih sehat.

    Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Banyak Garam

    Makanan hambar memang tidak enak. Tapi jangan sampai Anda mengonsumsi makanan yang mengandung terlalu banyak garam. Konsumsi garam yang berlebihan akan mengarah pada semakin tingginya risiko terkena tekanan darah tinggi. Dan tekanan darah tinggi akan memicu penyakit serangan jantung dan stroke.

    Kurang Olahraga

    Kurang olahraga bisa menaikkan berat badan Anda. Berat badan yang tidak proporsional atau yang berlebih, perlahan-lahan tapi pasti, akan merusak kinerja jantung Anda. Olahraga itu penting karena bisa menjaga fungsi jantung dan otak tetap baik.

    Mengendapkan Depresi atau Stres Terlalu Lama

    Sudah bukan rahasia lagi jika emosi negatif itu berdampak buruk terhadap kesehatan jantung. Depresi, rasa cemas berlebih, dan stres bisa melemahkan jantung Anda. Dan jika tidak segera diatasi, kekebalan tubuh akan menurun dan energi akan lebih cepat berkurang.

    Merokok

    30 persen kematian yang disebabkan oleh penyakit jantung itu adalah akibat dari kebiasaan merokok. Selain itu, merokok juga bisa meningkatkan risiko terkena berbagai macam penyakit kanker seperti kanker mulut, kanker tenggorokan, dan kanker paru-paru.

    Kurang Tidur

    Saat Anda tidak mendapat jam tidur yang cukup, Anda akan mengalami yang namanya sleep deprivation. Kondisi ini akan membuat sistem hormon Anda tidak seimbang. Saat hormon tidak seimbang, level hormon stres Anda juga akan meningkat dan kesehatan jantung pun akan terganggu. Orang dewasa sebaiknya bisa mendapatkan 7-8 jam tidur setiap malamnya.

Kebiasaan dan gaya hidup yang Anda jalani sekarang sangat mempengaruhi kesehatan tubuh dan jantung Anda. Ladies, belum terlambat untuk mengubah kebiasaan Anda untuk menjadi lebih baik. Be positive, stay healthy!




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading