Sukses

Beauty

Diet Sehat : Trik Mudah Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Ladies, tubuh langsing dan sehat tentu saja menjadi impian Anda bukan? Anda sudah mencoba berbagai tren diet, makanan atau minuman pelangsing, berbagai jenis olahraga, namun masih belum mendapatkan hasil yang memuaskan? Mungkin ada satu kunci diet yang Anda lupakan, metabolisme tubuh. Berikut ini trik mudah untuk meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga Anda mendapatkan tubuh yang langsing alami, seperti dilansir dari mindbodygreen.com.

Jadwal tetap

Memang tidak dapat dihindari jika Anda harus merelakan banyak waktu Anda ditelan kesibukan, namun sebaiknya susunlah jadwal yang tetap sebagai rutinitas harian Anda. Kapan Anda mulai bekerja, jam berapa Anda istirahat, jam berapa Anda makan, dan sebagainya. Cara ini selain baik untuk gaya hidup juga memiliki pengaruh positif untuk tubuh Anda.

Sinar matahari pagi

Sebenarnya Anda tidak perlu kopi untuk menyegarkan tubuh Anda agar siap melakukan aktivitas di pagi hari. Sinar matahari pagi adalah stimulan yang baik untuk tubuh Anda. Beraktivitas atau berolahraga kecil di bawah sinar matahari pagi dapat melepaskan hormon serotonin yang dapat membuat mood Anda senantiasa positif. Selain mood yang baik, sinar matahari pagi juga membantu meningkatkan metabolisme tubuh lho.

Minum air

Selama Anda tidur semalam, tubuh mengalami dehidrasi, sangat disarankan setelah bangun tidur sebaiknya Anda minum segelas air, yang paling baik adalah air hangat. Air akan membersihkan racun sisa metabolisme tubuh dan akan dikeluarkan melalui keringat maupun air seni. Pilihan lainnya, tambahkan setengah perasan lemon, selain membantu proses menyeimbangkan kadar air di dalam tubuh, Anda mendapatkan bonus vitamin C untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

Gerakkan tubuh Anda

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk melakukan peregangan dan latihan kardio, tidak perlu latihan yang berat sebenarnya. Cukup berjalan-jalan di sekitar blok rumah Anda atau latihan yoga ringan, memiliki dampak besar untuk vitalitas Anda, baik secara fisik maupun mental. Ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan metabolisme tubuh serta menjaga kekebalan tubuh Anda.

Waktu untuk istirahat

Istirahat maupun tidur sangat penting untuk menjaga metabolisme tubuh, terutama pada malam hari sebagai puncak metabolisme tubuh. Jika Anda ingin berhasil diet, sebaiknya pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup di malam hari. Jika Anda sering mengalami insomnia, sebaiknya lakukan terapi menjelang jam tidur malam hari. Anda akan merasakan bagaimana segar dan sehatnya jika Anda mendapatkan jam tidur yang cukup.

Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading