Sukses

Beauty

Penyebab Tersembunyi Dari Penyakit Jantung Pada Wanita Muda

Penyakit jantung dapat disebabkan oleh beragam faktor, seperti pola makan yang tinggi lemak, tingkat stres, merokok, diabetes, dan aktivitas fisik yang rendah. Tetapi, ada satu lagi penyebab yang cukup mengejutkan, ternyata, kesehatan mental seorang wanita dapat berpengaruh terhadap resiko terjadinya penyakit jantung.

Wanita yang berusia 55 tahun atau kurang dari itu, dengan depresi sedang tau berat, memiliki kemungkinan 2 kali lebih besar terkena penyakit jantung yang fatal seperti serangan jantung. Hal ini dikemukakan dalam Journal of the American Heart Association.[quote]

Dilansir womenshealthmag.com, dalam penelitian yang dilakukan pada 3.237 pria dan wanita dari berbagai kelompok umur disimpulkan, wanita dengan usia di bawah 55 tahun memiliki resiko 2.2 kali lebih besar untuk terkena serangan jantung, meninggal karena serangan jantung, atau memerlukan tindakan operasi jantung, jika didiagnosa mengalami depresi.

Penemuan ini membuat depresi menjadi sebuah penyebab tersembunyi dari penyakit yang mematikan ini. Padahal, lebih banyak wanita muda yang mengalami depresi dibandingkan dengan gender atau rentang usia lainnya.

Jika Anda atau orang di sekitar Anda mengalami depresi, sebaiknya segerakan untuk mendapat pertolongan sebelum resiko penyakit jantung mengintai Anda dan keluarga.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading