Sukses

Beauty

Kesalahan Memasak Yang Bikin Berat Badan Naik

Memasak makanan sendiri di rumah adalah jalan terbaik dan termurah untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan. Tetapi, dengan memasak makanan sendiri di rumah, bukan berarti Anda bebas dari semua resiko, ada beberapa hal yang tentunya harus Anda perhatikan. Beberapa kesalahan dapat mengakibatkan merat badan Anda malah menjadi naik.

Jadi, jika Anda ingin berat badan Anda turun dan terkontrol, sebaiknya Anda menghindari beberapa kesalahan yang paling sering terjadi saat memasak makanan di rumah, seperti dilansir womenshealthmag.com berikut ini.

    Menggunakan minyak yang salah

    Minyak adalah bahan yang cukup krusial saat memasak. Saat terlalu panas, minyak dapat menghasilkan racun, radikal bebas, dan juga lemak trans.Olive oil tidak memiliki 'smoke' point yang tinggi, sehingga kurang cocok digunakan untuk menggoreng. Minyak kelapa sawit dan minyak biji mata hari lebih cocok untuk menggoreng. Tetapi, minyak biji matahari atau disebut Canola oil dianggap lebih sehat daripada minyak kelapa sawit.

    Cara memanggang yang salah

    Memanggang daging dengan oven memang dapat membuat masakan Anda mengandung lebih sedikit kalori. Tetapi, agar lebih efektif, gunakan rak kawat atau semacamnya agar lemak daging dapat menetes keluar.

    Gunakan bumbu/title]

    Daripada terlalu banyak menambahkan gula, butter, atau garam, sebaiknya Anda lebih memilih menggunakan lebih banyak bumbu seperti bawang atau rempah. Bumbu dan rempah rata-rata mengandung banyak manfaat kesehatan, selain itu, pemakaiannya akan membuat makanan Anda bertambah lezat.

    Menggunakan terlalu banyak minyak

    Selalu ingat bahwa minyak adalah lemak yang memiliki kalori yang tinggi. Sebaiknya Anda memperhatikan ukuran minyak yang Anda gunakan. Saat menggoreng atau menumis, sebaiknya gunakan minyak hanya untuk membuatnya tidak lengket. Gunakan minyak dan mentega atau margarin dengan bijak.

Dengan memasak sendiri makanan yang akan Anda konsumsi, Anda akan dapat mengukur sendiri apa saja dan seberapa banyak makanan yang akan Anda konsumsi. Memasak sendiri tentu lebih sehat dan hemat daripada harus membeli di luar.

 

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading