Sukses

Beauty

Yuk, Kenali Gejala Kanker Kulit Paling Berbahaya!

Ladies, kanker kulit dibagi atas beberapa jenis yakni Basal Cell Carcinoma, Squamous Cell Carcinoma, dan Melanoma. Di antara ketiga jenis ini, Melanoma adalah jenis yang paling berbahaya, dan sering berakibat pada kematian penderitanya. Apa saja gejala kanker kulit jenis paling berbahaya ini? Simak ulasan lengkapnya, yuk!

Seperti disebutkan www.cancercenter.com, gejala melanoma dapat ditemukan di bagian tubuh manapun, baik pada kulit normal maupun tahi lalat jinak. Namun, melanoma paling banyak ditemukan di daerah kaki. Melanoma dapat terjadi di kulit yang bahkan tidak terkena sinar matahari. Selain itu, melanoma juga dapat menjangkiti orang dengan warna kulit apapun. Beberapa gejala kanker kulit jenis paling berbahaya ini dapat dikenali dengan:

1. Tanda kecoklatan yang besar dengan speckles berwarna gelap.
2. Tahi lalat yang berubah warna dan ukuran, serta mengalami pendarahan.
3. Bekas luka asimetris dengan gradasi warna tidak teratur, seperti merah, putih, biru, atau biru-hitam.
4. Bekas luka gelap di telapak tangan, telapak kaki, jari tangan atau kaki.

Nah, ladies itulah gejala kanker kulit jenis melanoma. Pemeriksaan kulit rutin untuk setiap tanda baru yang tidak biasa serta tahi lalat yang mengalami perubahan ukuran, bentuk atau warna dari tempat yang ada, adalah kunci untuk menemukan dan mengobati kanker kulit jenis ini secara dini. Jika Anda menemukan sesuatu yang mencurigakan, segeralah menghubungi dokter kulit Anda untuk mendapatkan diagnosis dan penanganan yang tepat.

Oleh : Maulisa

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading