Sukses

Beauty

5 Gejala Penyakit HIV pada Tahapan Awal yang Paling Umum

Ladies, gejala penyakit HIV termasuk sangat ditakuti karena virus HIV akan terus menggerogoti sistem kekebalan tubuh kita, sehingga sel darah putih yang biasa digunakan tubuh kita untuk melawan berbagai jenis penyakit semakin lama semakin banyak yang rusak. oleh sebab itu, penderita penyakit HIV akan sangat mudah terserang berbagai jenis penyakit.

Seperti dijelaskan www.webmd.com, pada tahapan akhir, penderita HIV bahkan tidak mampu untuk menghalau infeksi kuman yang dalam keadaan sehat akan sangat mudah dibinasakan oleh sistem kekebalan tubuh. Dari beberapa jenis gejala penyakit HIV, terdapat 5 gejala yang paling umum terjadi pada tahapan awal, apa saja? Yuk, simak ulasan lengkapnya.

DemamSalah satu gejala penyakit HIV pada tahapan awal yang pertama terjadi adalah demam ringan yang disertai gejala lain seperti kelelahan, bengkak kelenjar getah bening, dan sakit tenggorokan. Pada kondisi ini, virus telah masuk ke dalam aliran darah dengan jumlah yang berlipat ganda, sehingga tubuh mengalami demam sebagai reaksi inflamasi oleh sistem kekebalan tubuh.

KelelahanRespon inflamasi yang dihasilkan oleh sistem kekebalan tubuh juga dapat membuat orang merasa lelah dan lesu, bahkan aktivitas tubuh yang ringan dapat menyebabkan kelelahan yang ekstrim.

Nyeri otot dan Nyeri SendiSatu dari sekian penyebab orang menjadi kurang waspada terhadap gejala penyakit HIV adalah karena gejala penyakit HIV mirip dengan gejala penyakit yang disebabkan oleh virus lain, seperti sifilis atau herpatitis. Gejala yang mirip dengan penyakit lain ini termasuk nyeri pada persendian dan otot-otot.

Sakit Tenggorokan dan Sakit KepalaHIV juga dapat menyebabkan gejala seperti sakit tenggorokan dan sakit kepala.

RuamMunculnya ruam pada kulit merupakan gejala penyakit HIV pada tahapan awal. Meski demikian, tidak menutup kemungkinan jika ruam juga tetap akan muncul pada tahap lanjutan penyakit HIV. Ruam merah muda yang merupakan gejala HIV dapat muncul pada batang tubuh dan berbentuk menyerupai bisul. Jika muncul ruam yang tidak hilang selama beberapa minggu, maka Anda sangat disarankan untuk melakukan tes kesehatan untuk memastikan apa penyebab terjadinya ruam tersebut.

Oleh : Maulisa

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading