Sukses

Beauty

Pengobatan Penyakit Sistem Reproduksi Kanker Rahim (Part 2)

Bagaimana pun, resiko yang akan Ladies ambil ketika harus berhadapan dengan penyakit sistem reproduksi seperti kanker rahim adalah diangkatnya rahim dari tubuh Anda. Jika mungkin masih bisa diselamatkan, rahim akan dipertahankan, namun jika tidak, sebaiknya Ladies merelakannya ya.

Dilangsir dari www.medicinenet.com, pembedahan adalah pengobatan yang paling umum untuk wanita dengan kanker rahim, Ladies. Anda mungkin akan membicarakan tentang operasi pengangkatan rahim atau histerektomi atau prosedur pembedahan lain yang cocok untuk Anda.

Jika prosedur histerektomi harus dilaksanakan, untuk kasus yang parah, dokter bedah biasanya akan mengambil rahim, leher rahim, dan jaringan di sekitarnya termasuk kantung telur (ovarium), saluran telur (tuba falopi), kelenjar getah bening terdekat dan sebagian dari vagina.

Sebelum operasi, Anda harus mendiskusikan dulu dengan dokter tentang rencana menghilangkan rasa sakit setelah operasi. Setelah operasi, dokter mungkin bisa menyesuaikan dosis obat jika Anda membutuhkan lebih banyak menghilang nyeri. Ladies mungkin juga akan mengalami rasa sakit atau ketidaknyamanan selama beberapa hari pertama.

Waktu yang diperlukan untuk masa peyembuhan pasca operasi bisa berbeda-beda untuk setiap wanita, Ladies. Setelah histerektomi, sebagian besar wanita diperbolehkan pulang dalam selang waktu beberapa hari setelah operasi, ada juga beberapa wanita yang boleh meninggalkan rumah sakit pada hari yang sama setelah operasi.

Ladies mungkin baru boleh kembali melakukan aktivitas normal setelah melewati 4- 8 minggu setelah operasi. Jangan langsung melakukan kegiatan yang berat ya Ladies, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Oleh : Anindya Febi

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading