Sukses

Beauty

Mengobati Penyakit Kulit pada Impetigo ( Bagian 1 )

Impetigo mungkin sedikti asing bagi Anda, impetigo adalah suatu penyakit kulit yang ditandai dengan pembentukan lepuhan atau pestula yang pecah dan kemudian membentuk kerak berwarna kuning. Bagaimanakah cara mengobati penyakit kulit ini?

Melangsir dari aafp.org, terlebih dahulu mari mengenal impetio jika Anda masih belum mengetahui penyakit ini. Impetigo memiliki dua tipe : bula dan nonbula, keduanya disebabkan oleh bakteri.

Ladies, impetigo adalah penyakit yang dapat menular, jadi disarankan untuk selalu menjaga kontak dengan orang yang memliki impetigo ini. Bagaimana cara mengobatinya?

Ladies, pada pengobatan yang dilakukan pada penyakit ini bertujuna untuk menghilangkan dan ketidaknyamanan karena penyakit ini. Perawatan yang mungkin Anda butuhkan untuk penyakit ini ideslnya harus murah, efektif, dan memiliki efek samping terbatas.

Ladies, saat Anda ingin melakukan pengobatan yang murah Anda bisa gunakan antibiotik topikal. Antibiotik topikal memiliki keuntungan yang diterapkan hanya bila diperlukan, yang dapat mengurangi efek samping yang berat.

Dalam penelitian menemukan bahwa pengobatan dengan antibiotik topikal jelas sangat efektif untuk pengobatan impetigo. Antibiotik topikal tersebut bisa mupirocin dan asam fusidic yang diketahui efektif dan dapat berpengaruh baik terhadap penyembuhan impetigo

Namun, tidak semua penggunaan antibiotik topikal akan cocok ataupun sesuai, pada beberapa penderita impetigo antibiotik topikal dapat menyebabkan iritasi pada kulitnya.

Ladies, untuk mengobati penyakit impetigo dibutuhkan tenaga medis yang lebih mengerti, karena itu konsultasi kepada dokter akan sangat dibutuhkan.

Oleh : M. S. Rizal

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading