Sukses

Beauty

Obat Penyakit Kulit Berjerawat

Ladies, apakah kulit wajah Anda berjerawat? Jika ya, mungkin informasi tentang obat penyakit kulit berjerawat yang telah kami rangkum untuk Anda ini bisa bermanfaat. Yuk, cekidot!

Ladies, penyebab kulit berjerawat adalah masalah hormonal, sensitivitas kulit terhadap debu atau bahan kosmetik tertentu, bakteri serta lemak dalam kelenjar minyak. Oleh karena itu, seperti dijelaskan www.thirdage.com, untuk mengobati penyakit kulit yang satu ini, Anda bisa menggunakan Antibiotik dan obat-obatan topikal.

Obat Antibiotik ini adalah obat oral yang digunakan untuk mengontrol jumlah bakteri penyebab jerawat dalam pori-pori. Jenis Antibiotik yang dapat digunakan sebagai obat penyakit kulit berjerawat ini meliputi doxycycline, minocycline, tetrasiklin, eritromisin, clindamycin, amoksisilin, cephalosporins, sulfametoksazol dan trimetoprim.

Sementara obat topikal yang bisa Anda gunakan untuk obat penyakit kulit berjerawat ini meliputi pembersih, krim, lotion, dan gel. Obat topikal ini berfungsi untuk mengurangi jumlah minyak dalam kelenjar sebacea. Obat topikal ini pada umumnya mengandung zat seperti benzoil peroksida, asam salisilat, belerang, serta resorsinol.

Obat antibiotik maupun topikal ini bisa dengan mudah Anda dapatkan di apotek kok ladies, tapi jika Anda memiliki kasus jerawat yang cukup parah, sebaiknya Anda menghubungi dokter kulit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

So, semoga lekas sembuh!

Oleh : Maulisa

(vem/)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading