Sukses

Beauty

Ini Dia Cara Alami Hilangkan Panu

Memang sih, panu bukan penyakit yang berbahaya. Namun keberadaannya sering kali mengganggu penampilan Anda. Apalagi yang letaknya di bagian kulit yang terlihat. Selain itu, panu dapat menurunkan rasa kepercayaan diri seseorang dan panu dianggap hanya hinggap pada orang yang jorok atau orang yang tidak dapat menjaga kebersihan diri.

Panu adalah salah satu infeksi jamur yang biasanya muncul saat seseorang sedang berada di udara lembap dan panas. Akibat infeksi jamur tersebut, panu menyebabkan terjadinya perubahan pada warna kulit penderita. Selain itu, panu umumnya berukuran kecil serta bentuk yang tidak beraturan.

Lantas, bagaimana cara menghilangkannya ya?

Panu yang disebabkan jamur Malassezia ini juga dapat membuat kulit gatal, bersisik, dan menghambat produksi normal pigmen di kulit. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir, Anda bisa menghilangkan panu secara alami dengan empat cara ini, dilansir dari MeetDoctor.com.
Bawang putih
Cara menggunakan bawang putih ini sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil satu siung bawang putih lalu diiris menjadi dua bagian. Setelah itu, Anda cukup menggosokkan bagian bergetah di atas kulit yang terkena panu. Lakukanlah secara rutin pada pagi dan sore hari setelah Anda mandi hingga panu hilang.

Lidah buaya
Selama ini, kebanyakan orang berpikir lidah buaya hanya bermanfaat untuk rambut. Nyatanya, lidah buaya mampu menghilangkan jamur dan membantu melawan iritasi kulit yang disebabkan ruam. Caranya, ambil satu batang daun lidah buaya kemudian belah dua dan gosokkan lendirnya di area kulit yang terinfeksi jamur. Biarkan kering dan bilas dengan air hangat.

Tea tree oil
Minyak yang lebih mirip dengan minyak kayu putih ini dikenal cukup efektif untuk menyembuhkan berbagai infeksi kulit. Gunakan sedikit tea tree oil dalam sehari selama dua minggu. Namun, perlu diingat kalau minyak ini cukup kasar pada kulit.

Sari cuka apel
Baik buah maupun sari cuka dari apel memiliki banyak manfaat untuk kulit Anda. Yup, sari cuka apel diyakini efektif untuk menghilangkan panu. Anda hanya perlu mencampurkan satu sendok teh sari cuka apel ke dalam secangkir air lalu dioleskan pada daerah kulit yang terkena panu.

Cara alami masih banyak kan Ladies? Selamat mencoba.

 

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading