Sukses

Parenting

Kenali Makanan Berbahaya Setelah Imunisasi Cacar Sebelum Memilih Obat Cacar

Pemberian obat cacar berupa imunisasi telah dibahas pada artikel-artikel sebelumnya. Setelah membaca artikel sebelumnya, Bunda pasti sudah mengetahui tentang seluk-beluk pemberian obat cacar, varicella-zoster immunoglobulin. Sekarang Bunda sudah mengetahui tentang apa itu varicella-zoster immunoglobulin dan hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan sebelum pemberian imunisasi ini. Dalam hal ini Bunda harus banyak membaca banyak informasi dan bertanya pada dokter tentang keefektifan dan reaksi bahaya yang akan muncul setelah proses imunisasi.

Pada artikel ini, penulis akan memberikan informasi tentang makanan atau zat apa saja yang mungkin harus dihindari setelah pemberian imunisasi ini. menurut nhs.uk, zat pertama yang biasanya menimbulkan reaksi terhadap suatu obat adalah alkohol, namun pada kasus pemberian varicella-zoster immunoglobulin ini alkohol tidak menimbulkan interaksi yang berbahaya terhadap tubuh. Dalam penelitian yang telah dilakukan tidak ditemukan reaksi berbahaya yang timbul antara alkohol dan varicella-zoster immunoglobulin.

Jika Bunda perhatikan, setiap dokter memberikan resep obat pasti akan ada larangan makanan yang dilarang untuk dikonsumsi selama masa pengobatan. Dalam kasus obat cacar varicella-zoster immunoglobulin ini tidak ditemukan makanan yang sebaiknya dihindari setelah pemberian imunisasi. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi si kecil karena mereka masih bisa mengkonsumsi makanan kesukaannya. Dengan tidak adanya makanan yang dihapus dari daftar menu si buah hati diharapkan akan semakin banyaknya alternatif pilihan makanan untuk menjaga nutrisi tubuh si kecil saat sakit cacar.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading