Sukses

Parenting

Perawatan Cacar di Rumah Sebagai Pendukung Obat Cacar

Selain pemberian obat cacar medis maupun non-medis (alami) pada anak yang sakit cacar, perawatan Bunda di rumah juga sangat diperlukan oleh si kecil. Perawatan ini dilakukan sebagai tindakan pendukung dari pemberian obat cacar pada anak. Pemberian obat cacar yang tidak disertai perawatan di rumah oleh Bunda akan menjadi kurang efektif dalam proses penyembuhan cacar si kecil.

Mengadaptasi informasi dari artikel dalam medicine-naturally.com, terdapat beberapa perawatan rumah yang sebaiknya dilakukan Bunda saat si kecil sakit cacar. Perawatan pertama adalah meningkatkan asupan vitamin D3 pada tiga hari pertama penyakit cacar muncul. Hal ini berguna untuk meningkatkan kerja sistem imun si buah hati dalam merawat infeksi virus.
Lalu, perawatan lainnya adalah pemberian makanan yang bergizi untuk anak. Makanan yang mengandung sayuran dan buah-buahan berwarna terbukti dapat menyediakan kebutuhan nutrisi untuk memperkuat sistem imun anak.

Selain itu, Bunda juga harus memenuhi kebutuhan cairan si kecil agar tidak terjadi dehidrasi. Jus buah dan sayuran seperti campuran lemon dan wortel dirasa sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh anak. Bunda juga bisa menambahkan madu pada campuran jus tersebut.

Selain jus buah dan sayuran, sup ayam juga sangat cocok untuk dikonsumsi anak yang sedang sakit cacar. Sup ayam banyak mengandung antibiotik yang bisa memperkuat sistem imun anak yang sedang sakit cacar.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading