Sukses

Beauty

Acne Merupakan Jenis Penyakit Kulit Yang Cukup Merepotkan

Bunda, apakah ada di antara putra – putri Anda yang sedang dalam masa pubertas? Jika ada, bisa jadi Bunda dibuat cukup pilu dengan acne alias jerawat yang muncul pada putra – putri Anda. Jenis penyakit kulit yang umumnya menyerang pada bagian muka, dada, ataupun punggung dari anak muda ini memang dapat menyebabkan masalah serius seperti krisis kepercayaan diri pada anak.

Nah, apakah penyebab utama dari munculnya jerawat pada putra – putri Anda? Hormon yang disebut testosterone pada putra – putri Andalah yang menyebabkan kelebihan minyak sehingga kulit menjadi berminyak dan mudah terserang oleh bakteri penyebab jerawat.

Seperti yang telah dilangsir oleh laman britishskinfoundation, bakteri jerawat atau yang juga dikenal dengan sebutan Propionibacterium acnes, tinggal pada kulit semua orang. Pada umumnya bakteri ini tidak berbahaya namun bagi putra – putri Anda yang rentan atau mudah berjerawat, kulit berminyak akan menjadi lingkungan yang sangat pas bagi bakteri ini untuk berkembang biak.

Kemudian, apakah jerawat terkait hereditas atau diturunkan? Jelasnya, jerawat memang bisa menyerang semua anggota keluarga. Tapi ini tidak berarti apabila orang tua Anda berjerawat, maka Anda juga terkena, demikian seterusnya pada Bunda dan putra-putri Anda. Jadi, bisa saja Bunda mempunyai masalah kulit berjerawat, tapi ternyata putra – putri Anda justru memiliki jenis kulit wajah yang normal.

Saat ini telah banyak medical center yang dapat mengatasi masalah jerawat serius pada wajah putra – putri Anda. Namun, Anda dapat mencegahnya dengan menganjurkan untuk rajin membersihkan muka setelah beraktifitas untuk mencegah bertumbuh kembangnya bakteri penyebab jerawat.

Oleh: rosy

 

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading