Sukses

Beauty

Yuk Ketahui Penyebab Sakit Maag!

Maag bisa menyerang siapa saja dan tak peduli usia. Telat makan sebentar saja, penderita maag akan merasakan perih yang luar biasa pada organ lambungnya. Maka dari itu Ladies, yuk ketahui apa yang menyebabkan Anda terkena maag!

Menurut penjelasan dr. Rahajeng Arianggarini dari MeetDoctor.com, penyebab sakit maag itu berawal dari kebiasaan pengaturan jam makan yang kurang baik disertai suka mengonsumsi makanan yang merangsang atau mengiritasi lambung. Terutama jika menunda makan pagi, makan siang, dan makan malam. Terkadang Anda menunda makan tersebut karena belum lapar, atau alasan pekerjaan.

Lambung harus diisi makanan secara teratur. Nah masalahnya nih Ladies, menunda makan dan pada saat itu lambung kosong, asam yang ada di lambung terus berproduksi. Awalnya tidak ada keluhan, lama-lama seseorang akan mengeluh perut seperti sebah, kembung, mual, dan tidak nyaman. Selanjutnya, asam lambung tersebut bisa mengiritasi dinding lambung itu sendiri karena lambung tidak diisi makanan tepat waktu.

Tak hanya itu. Stres pikiran dan kelelahan dalam pekerjaan juga merangsang pembentukan asam lambung. Sehingga seseorang yang sering menunda makan dan sedang kelelahan atau stress, akan lebih mudah terkena maag.

Nah Ladies, jika Anda tidak ingin merasakan perih pada lambung Anda, mulailah perbaiki pola makan Anda sekarang!

 

Sumber: MeetDoctor.com

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading