Sukses

Beauty

Ini Dia Alasan Mengapa Anda Harus Lebih Banyak Makan Timun

Timun merupakan salah satu makanan favorit yang dikonsumsi saat cuaca panas dan gerah. Ini karena timun adalah makanan rendah kalori dan juga kaya akan air. Ini adalah makanan yang paling tepat untuk selalu menjaga tubuh agar tidak dehidrasi. Namun ada beberapa alasan lain yang membuat Anda harus lebih banyak lagi mengonsumsi timun. Apa saja sih? Simak daftarnya seperti yang telah dilansir oleh healthmeup.com berikut ini ya...

  • Kandungan air dalam timun tidak hanya mencegah dehidrasi namun juga berfungsi untuk menghilangkan racun dalam tubuh dan membuat tubuh merasa dingin. Inilah yang akan membantu tubuh untuk menghadapi panasnya cuaca di luar. Selain itu kandungannya juga sangat baik bagi para penderita ginjal karena mencegah berbagai penyebab penyakit batu ginjal.
  • Timun mengandung 95 persen air dan rendah kalori. Ini yang membuat makanan ini menjadi salah satu makanan terbaik yang bisa Anda konsumsi saat sedang dalam program diet. Selalu tambahkan timun dalam salad dan juga sup Anda.
  • Timun mengandung vitamin seperti vitamin A, B dan C yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan tetap menjaga tubuh agar enerjik dan sehat.
  • Kandungan air dan juga serat dalam timun juga sangat baik sekali bagi pencernaan. Mengonsumsi timun secara rutin akan bisa mengatasi masalah pencernaan seperti konstipasi.
  • Timun juga merupakan sumber antioksidan yang sangat baik. Ini akan membantu Anda untuk menangkal radikal bebas yang bisa menyebabkan penuaan dini. Konsumsi sehat dari buah timun ini akan membuat kulit jadi segar dan sehat.

Jadi, sudahkah Anda mengonsumsi timun hari ini?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading