Sukses

Beauty

Setelah Melihat Video Ini Anda Akan Berpikir Dua Kali Untuk Minum Soda

Ladies, minum sebotol soda dingin di siang hari memang rasanya menyegarkan. Nyess.. Apakah Anda salah satu penggemar soda? Jika ya, barangkali Anda perlu menyimak berita yang satu ini.

Dilansir oleh huffingtonpost.com, sebuah video yang diunggah di Youtube oleh akun Crazy Russian Hacker baru-baru ini menimbulkan reaksi dari banyak pengguna internet. Pasalnya, dalam video tersebut seorang lelaki menunjukkan eksperimennya merebus sebotol soda dalam panci. Apa yang terjadi? Simak videonya berikut ini:


Video: copyright youtube.com/CrazyRussianHacker

Saat soda tersebut mendidih, air yang terkandung di dalamnya menguap dan meninggalkan sisa cairan kental berwarna coklat pekat. Cairan kental ini adalah gula yang berubah menjadi karamel saat dipanaskan. Wah terbayang berapa banyak gula yang kita konsumsi saat meminum sebotol soda ya, Ladies.

Video ini tak jauh berbeda dengan penelitian yang dilakukan oleh The American Heart Association. Dalam 590 ml soda ternyata sebanyak 69 gram-nya mengandung gula. Tak mengherankan jika The American Heart Association menemukan ada sekitar 180.000 kasus kesehatan yang berhubungan dengan konsumsi gula berlebih pada soft drink yang dijual di pasaran, misalnya diabetes dan penyakit jantung.

Terkadang kita memang mudah tergoda akan makanan dan minuman yang mengundang selera, tetapi tak ada yang dapat menjaga kesehatan diri kita selain kita sendiri. Jadi saat Anda mulai keranjingan minum soda, barangkali Anda dapat mengingat eksperimen dalam video ini. Bagaimana pendapat Anda, Ladies?

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading