Sukses

Beauty

Suka Pakai Bedak Badan? Awas Kulit Jadi Kering

Bedak badan atau bedak tabur merupakan salah satu solusi yang menyenangkan untuk kulit penduduk wilayah tropis. Maklum saja, cuaca yang hangat kerap bikin gerah. Namun tahukah Anda bahwa bedak juga bisa bikin kulit kering?

Bahkan penggunaan bedak yang berlebihan bisa membuat kulit Anda iritasi. Hal ini bisa terjadi kalau Anda menggunakan bedak secara terus menerus pada kulit. Iritasi yang terjadi bisa berupa kulit kering, mengelupas hingga gatal dan luka

Ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan kalau Anda memang sulit hidup tanpa bedak badan. Here they are.

Body Lotion

Gunakan lotion sebelum bedak. Pastikan lotion meresap selama beberapa menit, baru Anda bisa menggunakan bedak. Hal ini untuk mengurangi resiko kering akibat penggunaan bedak.

Tidak Semua Area Memakai Bedak

Gunakan hanya pada bagian tertentu atau saat dibutuhkan saja. Dengan demikian kulit Anda tidak akan mudah kering. Penggunaan ocassional akan membantu Anda meredakan gatal atau gerah pada saat dibutuhkan saja.

Tanpa Bedak

Pastikan setelah Anda menggunakan bedak seharian, bersihkan kulit Anda dengan sabun dan air dingin. Selanjutnya, biarkan tanpa bedak. Cara ini mampu mencegah kulit gatal akibat kering atau kuman karena kondisi alami kulit memperbaiki dan melembabkannya. Selain itu Anda juga bisa membuat kulit lebih bernafas.

Body Scrub

Setiap beberapa waktu sekali, gunakan body scrub untuk mengangkat sel kulit mati. Jadi kulit kering ikut luruh dan sel kulit baru muncul kembali. Dijamin kulit Anda akan lebih bersih dan senantiasa lembab.

Pilih Bedak

Pilihlah bedak yang benar dan sesuai dengan kulit. Beberapa jenis bedak anti gatal biasanya sangat kering di kulit. Kalau Anda tidak biasa, lebih baik gunakan bedak bayi yang lebih lembut partikelnya.

Mau merawat kulit jangan malah iritasi. Semoga tips di atas berguna bagi Anda.



(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading