Sukses

Beauty

Cara Minum Susu Agar Tidak Bikin Gemuk

Susu adalah minuman yang kaya akan nutrisi penting untuk tubuh dan sekaligus juga punya kandungan lemak. Inilah sebabnya ketika dewasa, tidak semua orang rutin mengonsumsi susu seperti ketika masih anak-anak.

Rasa takut akan gemuk membuat sebagian wanita memilih menghindari minuman yang satu ini.

Bila Anda ingin mengontrol asupan lemak, pilihlah susu rendah lemak. Tak hanya sekedar menunda perasan lapar saja, namun susu rendah lemak dapat mengurangi asupan kalori lebih banyak dibandingkan mengonsumsi jus buah.

adalah para peneliti dari University of Western Australia yang telah membuktikan melalui penelitian yang dilakukan terhadap pria dan wanita. Mereka dikelompokkan menjadi dua dan diberi asupan susu rendah lemak saat sarapan, sedangkan kelompok lain diberi minuman jus buah sebagai gantinya. Dalam beberapa waktu, diketahui bahwa kandungan kalori yang sama didapat dari kedua minuman tersebut.

Dari hasil penelitian, selang 4 jam setelah mengonsumsi sarapan, keduanya diamati pemilihan makanan dan porsi yang dikonsumsi. Disebutkan bahwa mereka yang mengonsumsi susu memilih porsi makan siang lebih sedikit dibanding yang minum jus buah.

Peneliti menyimpulkan, bahwa mengonsumsi susu yang mengandung banyak protein dengan gula alami yang terkandung di dalamnya, dapat meningkatkan rasa kenyang yang berujung berkurangnya nafsu makan yang menggila dibandingkan saat mengonsumsi jus buah.

Oleh sebab itu, konsumsi susu rendah lemak di pagi hari sebagai pengganti jus buah dan tetap miliki berat badan ideal Anda.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading