Sukses

Beauty

6 Makanan Ini Bisa Mengurangi Kram Saat Menstruasi

Menstruasi terkadang memang membuat tubuh wanita merasa tersiksa. Berbagai gejalanya antara lain kram yang sangat menyakitkan, sakit kepala, sakit punggung dan lain sebagainya. Gejala-gejala ini bisa membuat tubuh kehilangan energi dan juga membuat wanita mudah capek dan lelah. Memang telah tersedia beberapa obat yang bisa mengurangi sakit pada tubuh saat menstruasi, namun ada baiknya Anda mencoba beberapa makanan alami seperti berikut ini seperti yang dilansir oleh healthmeup.com.

1. Air

Minum 2-3 liter air saat menstruasi akan membantu Anda untuk menghindari kram dan juga dehidrasi. Meminum banyak air juga akan membantu memperlancar haid Anda.

2. Ikan

Ikan salmon dan juga ikan lain yang mengandung banyak omega 3 dan juga vitamin D akan membantu Anda menghilangkan berbagai gejala kram saat menstruasi. Kedua zat yang dikandung oleh ikan ini kaya akan zat anti inflamasi.

3. Nanas

Nanas merupakan salah satu makanan alami yang bisa mengurangi bahkan menghilangkan rasa kram pada tubuh Anda. Anda bisa mengonsumsi langsung atau meminum jus nanas ini untuk melemaskan otot-otot yang tegang sehingga kram tak akan timbul.

4. Pisang

Buah berwarna kuning ini ternyata juga dianjurkan untuk dikonsumsi saat menstruasi. Sama seperti nanas, buah pisang bisa mengurangi kram dan juga melemaskan otot-otot yang kaku.

5. Teh

Teh herbal seperti teh hijau, pepermin atau bahkan parsley akan membantu memperlancar haid Anda. Kandungan yang ada di dalamnya juga akan membantu Anda mengurangi rasa kram pada perut saat haid.

6. Coklat

Coklat ternyata bisa menjadi salah satu obat paling mujarab untuk menghilangkan kram pada perut saat haid. Kandungan antioksidan yang ada di dalam coklat akan membantu menenangkan otot dan juga mengurangi rasa sakit yang timbul.

Semoga informasi tadi bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading