Sukses

Parenting

Asupan Cairan yang Cukup sebagai Obat untuk Pilek Alami

Asupan cairan yang cukup sangat penting sebagai obat untuk pilek bagi si kecil. Si kecil yang pilek biasanya akan mengalami gejala lain, seperti sakit tenggorokan, demam, hidung tersumbat dan bersin-bersin.

Gejala seperti demam dan sakit tenggorokan biasanya membuat buah hati menjadi kekurangan cairan. Oleh karena itu, pemberian asupan cairan yang cukup merupakan obat untuk pilek alami bagi si kecil yang sedang pilek.

Menurut babycenter.in, air hangat bisa membantu si kecil meringankan gejala pilek seperti demam, sakit tenggorokan, dan hidung tersumbat. Minum air yang cukup juga bisa menghindarkan si kecil dari dehidrasi yang biasa dialami saat pilek. Banyak minum, juga akan membantu mengencerkan lendir pada hidung yang tersumbat.

Mengacu pada informasi tersebut, Bunda bisa membuatkan si kecil teh hangat ataupun makanan berkuah seperti sup pada malam hari agar si kecil merasa lebih baik. Sup yang diberikan sebaiknya tidak terlalu berbumbu agar tenggorokan tidak semakin sakit.

Lalu, pada siang hari, Bunda bisa memberikan aneka jus buah favorit si kecil, namun hindari buah yang bisa memicu batuk seperti nanas dan semangka.

Buah yang cocok digunakan untuk jus biasanya adalah jambu biji, apel, dan melon. Bunda juga bisa menambahkan sayuran, seperti wortel pada jus untuk si kecil. Konsumsi cairan yang cukup akan meringankan si kecil dari gejal pilek dan juga menghindarkannya dari dehidrasi.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading