Sukses

Parenting

Istirahat Cukup Sebagai Obat Untuk Pilek

Istirahat memang dirasa obat untuk pilek paling dasar bagi siapapun. Terkadang, dengan beristirahat yang cukup, akan memulihkan tubuh kita yang semula sedang sakit.

Istirahat rupanya juga bekerja dalam meredakan gejala pilek yang terjadi anak-anak. Dengan istirahat yang cukup, tubuh si kecil yang sedang sakit akan menjadi sedikit baik tanpa penggunaan obat untuk pilek dengan kandungan kimia yang berbahaya.

Menurut laman babycenter.in, tubuh si kecil yang sedang pilek membutuhkan banyak energi untuk melawan virus penyebab pilek. Hal ini tentu akan menguras tenaga si kecil, sehingga mereka menjadi lemas dan merasa gampang capek.

Untuk membantu tubuh menjaga energi agar tetap baik, si kecil sebaiknya istirahat dengan cukup. Istirahat bisa bermacam-macam, seperti tidur, ataupun melakukan aktifitas yang tidak menguras banyak tenaga.

Istirahat dengan tidur disarankan dilakukan pada si kecil yang merasa sangat kelelahan akibat rasa sakit saat pilek. Namun, jika si kecil hanya mengalami gejal pilek yang ringan dan menolak untuk tidur, Bunda bisa membiarkannya melakukan aktifitas ringan seperti menonton televisi atau mewarnai. Selain itu, Bunda bisa mengajak si kecil bersantai di tempat tidur sambil membacakannya buku cerita.

Hal tersebut diatas, tentu akan membuat si kecil yang sakit melakukan istirahat yang cukup. Bunda sebaikmya terus mendampingi si kecil saat beraktifitas ringan agar si kecil tidak bosan karena tidak bisa bermain dengan teman-temannya di luar rumah.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading