Sukses

Parenting

Obat Untuk Pilek Bisa Pakai Alat Penyedot Ingus Untuk Bayi?

Pilek memang sangat identik dengan hidung meler yang kerap mengganggu pernafasan si kecil. Untuk itu diperlukan tindak perawatan yang bisa mengatasi masalah tersebut pada anak. Salah satu tindakan tersebut, selain menggunakan obat untuk pilek, alat penyedot ingus bisa Bunda gunakan sebagai media bantu untuk mengurangi lendir yang terus keluar dari hidung saat si kecil pilek.

Memang ya Bun, buah hati yang sedang terserang pilek seringkali susah untuk mengeluarkan lendir di hidung dengan sendirinya, terutama bagi buah hati Anda yang masih bayi. Itulah sebabnya, jika Bunda ingin melakukan perawatan rumahan, alat penyedot ingus ini bisa digunakan sebagai salah satu alternatif pilihan.

Menurut laman babycenter.in, alat sedot ingus yang berbentuk seperti pipet ini sangat cocok dan aman digunakan pada bayi yang belum bisa mengeluarkan ingusnya sendiri. Lendir pada hidung saat bayi pilek sangat mengganggu pernafasan, terutama saat si kecil sedang menyusu pada Bunda atau melalui botol susu sekalipun.

Oleh karena itu, masih menurut laman sumber yang sama, Bunda bisa mengeluarkan ingus atau lendir pada hidung bayi sekitar 15 menit sebelum bayi menyusu. Cara menggunakan alat ini sangat mudah yaitu, Bunda cukup menekan bagian yang terbuat dari karet sebelum bagian ujung dimasukkan pada hidung bayi. Setelah itu, tinggal lepaskan tekanan pada karet sehingga alat bisa menyedot ingus melalui ujung pipet.

Yang perlu diperhatikan adalah jangan memasukkan ujung pipet terlalu dalam agar hidung si kecil tidak terluka. Setelah itu, keluarkan lendir pada wadah atau tissue, sebelum menggunakan alat pada lubang hidung satunya.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading