Sukses

Parenting

Perawatan Rumah Sebagai Obat Untuk Pilek Alami - Bagian 1

Pada dasarnya, sakit pilek pada anak bisa sembuh tanpa pemberian obat untuk pilek, khususnya yang banyak mengandung senyawa kimia. Setidaknya, sistem imun anak itu sendiri sudah menjadi obat pilek paling berperan dalam melawan gejala pilek.

Juga yang paling berperan adalah perawatan yang dilakukan Bunda saat di rumah, sebenarnya juga bisa menjadi 'obat' alami yang justru akan membuat si kecil lebih nyaman ketika sakit akibat gejala pilek yang mendera.

Salah satu perawatan rumahan untuk pilek yang cukup mudah dan efektif adalah dengan meninggikan posisi kepala saat anak tidur. Seperti dilangsir dari laman babycenter.in, meninggikan kepala pada si kecil yang pilek saat tidur akan membantunya menjaga aliran pernafasan.

Oleh sebab itu, Bunda bisa memberikan bantal tambahan pada kepala si kecil agar posisinya bisa lebih tinggi saat tidur. Atau jika buah hati Bunda masih bayi dan tidur dalam box, Bunda bisa memberikan tambahan kain atau bantal di bawah kasur box dengan posisi yang lebih tinggi pada bagian kepala.

Hal tersebut untuk menghindari bantal yang berpindah karena pergerakan si kecil saat tidur. Tips ini juga bisa Bunda terapkan pada si kecil yang sudah balita jika Bunda khawatir pergerakannya saat tidur akan mengubah posisi bantal.

Dengan posisi kepala yang lebih tinggi dari kaki, pernafasan anak akan berjalan dengan normal saat mereka pilek. Yang perlu Bunda lakukan hanya sering-sering memeriksa posisi kepala si kecil agar selalu lebih tinggi dari kakinya.

Oleh: Dina Putri Rahmadani

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading