Sukses

Parenting

Perawatan Rumah Sebagai Obat Untuk Pilek Alami - Bagian 2

Bunda, selain mengatur posisi tidur si kecil dengan kepala lebih tinggi, masih ada tindak perawatan rumah lain yang juga bisa menjadi 'obat' untuk pilek bagi anak-anak. Perawatan seperti ini jelas sangat mudah dilakukan dan pastinya bebas efek samping berbahaya.

Nah seperti disampaikan di atas, bentuk perawatan lain yang juga bisa Bunda coba adalah memandikan si kecil dengan air hangat. Tujuan perawatan ini agar uap air hangat bisa membantu mengencerkan lendir dalam paru-paru si kecil yang sedang pilek.

Menurut laman babycenter.in, temperatur dan uap air yang hangat bisa menjadi 'pencahar' alami untuk mengencerkan lendir pada si kecil. Bunda bisa mengajak si kecil untuk berendam air hangat dalam bathtub ataupun bak mandi pada kamar mandi yang tertutup.

Biarkan si kecil menghirup uap air panas dalam kamar mandi selama kurang lebih 15 menit. Untuk menghindari rasa bosan pada si kecil, Bunda bisa mengajaknya bermain saat sedang berendam.

Yang penting, Bunda perlu tetap menjaga air mandi si kecil supaya tetap hangat. Tujuannya agar si kecil tidak malah menggigil kedinginan dan, alih-alih, malah demam.

Bunda juga bisa menambahkan aroma terapi pada air mandi si kecil supaya mandinya lebih nyaman karena wangi terapi. Akan tetapi, waspadai kandungan alkohol dalam sabun dan atau aroma terapi ya Bun. Ini malah bisa membuat si kecil cepat menggigil kedinginan.

Sembari mandi dan bermain, Bunda bisa memberi pijatan lembut pada hidung si kecil untuk membantu membuat pernafasannya lebih lega.

Kombinasikan cara ini dengan cara pertama pada artikel sebelumnya, dan Bunda si kecil telah mendapatkan 'obat' pilek yang paling penuh dengan kasih sayang. Semoga cepat sembuh si imutnya ya Bun.

Oleh: Dina Putri Rahmadania

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading